Jumat 07 Juni 2019, 17:00 WIB

Bangga Jakarta Aman, Yayasan Tzu Chi Kirim Makanan Untuk Brimob

Ghani Nurcahyadi | Megapolitan
Bangga Jakarta Aman, Yayasan Tzu Chi Kirim Makanan Untuk Brimob

Dok. Yayasan Budha Tzu Chi
Yayasan Budha Tzu Chi memberikan makanan kepada Brimob di Wisma Atlet Kemayoran

 

PERAN Brimob menjaga keamanan Jakarta usai pemilu 2019, bikin bangga sejumlah pihak. Yayasan Budha Tzu Chi punya cara tersendiri dalam menunjukkan kebanggan sebagai bentuk perhatian kepada para anggota Brimob dari berbagai daerah yang menjaga Ibu Kota DKI Jakarta.

Pada Jumat (7/6) siang, Yayasan Budha Tzu Chi kembali memberikan 430 boks makanan dan buah-buahan di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemberian itu diterima oleh AKBP Alit, Danyon Brimob Polda Bali didampingi Kapolsek Kemayoran.

Sebelumnya diberitakan, Yayasan Buddhist Tzu Chi Foundation Taiwan menunjukkan apresiasi kepada para anggota Brimob yang sudah menjaga keamanan Kota Jakarta.

Kordinator Lapangan Buddhist Tzu Chi Joe Riadi mengatakan giat tersebut adalah sebuah bentuk perhatian juga halal bihalal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri.

“Acara ini dalam rangka halal bihalal Hari Raya Idul Fitri, kita juga merasakan bagaimana anggota Brimob yang telah meninggalkan keluarga untuk berjaga keamanan di kota Jakarta, dan kita berterima kasih dengan ada sedikit bantuan makanan dari Budha Suci supaya mereka ada lebih merasa di perhatikan dari saudara saudara yang berada di Jakarta dan perhatian dari Budha Suci.” ucap Joe Riadi dalam keterangan tertulis.

Baca juga : Apresiasi Polri, Tzu Chi Foundation Bagikan Makanan ke Brimob

Joe berharap, dengan penjagaan ini kota Jakarta akan lebih aman dan tenang demi kesatuan dan persatuan guna menjaga penuh Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Harapan saya agar kedepannya dengan adanya anggota Brimob ini kita bisa lebih tenang dan nenyak tidurnya karena di jaga oleh anggota Brimob, kita juga tidak menyangka keamanan masih tetap berjalan dan di hari raya Idul Fitri juga Pilpres sangat beruntung di jaga oleh anggota Brimob.” papar Joe.

Giat pembagian makanan direncanakan berlangsung di 3 titik yakni di gedung DPR/MPR, Parkir Silang Monas, dan Wisma Atlet Kemayoran.

“Rencana kita ada 3 titik yang nanti akan kita bagikan juga di wisma atlet Kemayoran dan semalam juga sudah kita lakukan di DPR/MPR, untuk yang di silang Monas adalah giat kedua kita.” terang Joe.

Eva / Khiuk Fa Tjiu Tzu Shih Relawan Budha Suci juga menyampaikan kebanggaannya kepada anggota Brimob yang bertugas secara profesional.

“Satu apresiasi kita untuk para anggota Brimob yang sudah menjalankan tugas mereka untuk mengamankan kota Jakarta dalam pesta demokrasi yang sudah berjalan selama ini, juga menjaga keamanan hari raya Idul Fitri, kami sendiri sangat berterima kasih, dimana mereka semua menjalankan tugas dengan profesional sehingga semuanya aman dan damai.” ucap Eva / Khiuk Fa Tjiu Tzu Shih Relawan Budha Suci di silang Monas.

Eva menjelaskan dengan memberikan makanan merupakan suatu bentuk perhatian untuk menghargai persatuan bangsa.

“Makanan ini sebagai tanda bahwa inilah salah satu bentuk perhatian untuk menghargai persatuan bangsa dan kami sangat mengapresiasikan para anggota Brimob yang terus menjalankan tugas meski tak merayakan Hari Raya bagi anggota yang muslim.” jelas Eva. (RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More