Sabtu 08 Juni 2019, 04:30 WIB

Instagram Ajak Pengguna Bernyanyi Bersama

Lufthi Anggraeni | Teknologi
Instagram Ajak Pengguna Bernyanyi Bersama

Instagram
instagram merilis stiker lirik baru untuk Stories mendukung stiker Music yang telah tersedia lebih dulu.

INSTAGRAM mengumumkan bahwa pengguna kini dapat secara otomatis menambahkan lirik lagu pada unggahan di fitur Story. Untuk melakukan hal ini, pengguna perlu menambahkan stiker musik ke Stories dan mencari lagu.
 
Menurut laporan Slash Gear, jika lirik tersedia untuk lagu yang dipilih, pengguna dapat memilih font dan desain berbeda untuk kata-kata dari lagu tersebut. Anggota juga dapat mengubah bagian dari lagu yang akan dimainkan pada Stories.
 
Setelah pengguna lain memilih Stories untuk ditonton, kemudian lirik akan secara otomatis muncul. Jika pengguna lain mengetuk liriknya, pengguna akan dapat mendengarkan lagu dan melanjutkan memutar musik dan mempelajari lebih lanjut terkait dengan penyanyinya.

Sebelum fitur ini ditambahkan, pengguna Instagram dapat menambahkan musik ke Stories, namun jika ingin lirik musik muncul, pengguna dapat menambahkannya secara manual. Fitur baru ini tersedia di seluruh pasar yang mendukung penggunaan stiker musik Instagram.
 
Untuk menambahkan stiker musik, setelah menciptakan foto atau teks di Stories, ketuk ikon stiker di bagian atas layar, kemudian klik stiker Music dan pilih lagu. Jika lirik untuk lagu tersebut tersedia, pengguna akan menemukannya di layar saat meninjau Stories.
 
Namun jika lirik tidak tersedia untuk lagu yang dipilih, akan muncul notifikasi yang memberitahukan hal tersebut di bagian atas layar. Sebagai informasi, Instagram meluncurkan fitur Stories pada tahun 2016 lalu, diikuti dengan berbagai filter untuk memanjakan penggunanya.
 
Sebelumnya, Instagram telah menguji fitur stiker lirik lagu ini pada pertengahan bulan Mei lalu. Fitur tersebut ditemukan oleh Jane Manchun Wong yang menunjukan fitur baru tersebut pada bulan April lalu di Twitter melalui video pendek.
 
Dalam cuitannya, dia menunjukkan lirik dari lagu Never Gonna Give You Up dari Rick Ashley bersamaan dengan video musik. Instagram pertama kali memperkenalkan musik pada Stories pada musim panas tahun lalu.
 
Sementara itu, ranah Instagram diramaikan oleh kehadiran filter wajah pada fitur Stories, bertajuk Flying Face. Filter wajah ini dapat digunakan oleh pengguna aplikasi Instagram versi iOS dan Android.
 
Fitur itu bukan fitur resmi yang diluncurkan oleh Instagram, tapi uniknya, filter ini mirip dengan game Flappy Bird. Namun, cara bermain game ini sedikit berbeda dari game yang sempat populer tersebut.(medcom/OL-9)
 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More