Jumat 07 Juni 2019, 20:15 WIB

Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Arus Balik

Antara | Nusantara
Pelabuhan Bakauheni Mulai Dipadati Arus Balik

Antara
Antre kendaraan di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Lampung, Jumat (7/6).

 

ARUS balik Lebaran 2019 pada H+3 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Provinsi Lampung mulai dipadati penumpang yang ingin menyeberang dari Pulau Sumatra ke Pulau Jawa, Jumat (7/6).    

Pada pintu masuk Pelabuhan Bakauheni sudah padat kendaraan roda empat yang mengantre. Begitu pula pada bagian pembelian tiket juga sudah banyak penumpang pejalan kaki yang berdatangan untuk menyeberang.    

Petugas ASDP mulai dari penjualan tiket hingga pihak keamanan sibuk untuk mengatur para pemudik yang ingin melakukan perjalanan ke Pulau Jawa itu.    

Pada setiap dermaga juga sudah beberapa kali trip kapal feri dari pagi hingga saat ini yang memuat ratusan kendaraan roda empat dan roda dua.    

Menurut keterangan petugas MB di Dermaga 2 Pelabuhan Bakauheni Dedi, pada dermaga yang dijaganya sudah tujuh kali kapal melakukan pelayaran baik menaikkan penumpang maupun menurunkan penumpang.    

Baca juga: KMP Mutiara Persada II Kandas di Pelabuhan Bakauheni

Ia menyebutkan dari pagi hingga saat ini pada Dermaga 2 Bakauheni sudah menyeberangkan kendaraan roda dua sebanyak 327 unit ke Pelabuhan Merak, Banten.    

Sedangkan untuk kendaraan roda empat baik mobil pribadi, truk maupun bus dengan penumpang sebanyak 711 unit. "Hari ini masih belum ramai, mungkin besok atau minggu, jumlah kendaraan pemudik yang menyeberang akan semakin banyak," kata dia. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More