Jumat 07 Juni 2019, 20:05 WIB

Menhub: Kecelakaan Arus Mudik Turun Hingga 62%

Reza Sunarya | Nusantara
Menhub: Kecelakaan Arus Mudik Turun Hingga 62%

MI/Reza Sunarya
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Gerbang tol Cikampek Utama, Jumat (7/6).

 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau Gerbang tol Cikampek Utama. Selain untuk memastikan kesiapan arus balik, kedatangan Menhub juga untuk mengevaluasi pelaksanaan arus mudik.

Seusai pertemuan dengan pihak Jasa Marga dan Korlantas Polri, Menhub mengapresiasi kinerja aparat yang dilapangan dalam penanganan arus mudik Lebaran 2019.

Menurut Menhub, proses penangan arus mudik jauh lebih baik. Sistem one way dan contraflow yang diterapkan terbukti efektif mengurai kemacetan lalu lintas.

"Kami mengapresiasi kinerja Polri Jasa Marga dan Dinas Perhubungan yang dinilai behasil dalam penerapan sistem one way dan efektif mengurai macet," kata Budi Karya.

Yang paling menyenangkan, kata dia, adalah menurunnya angka kecelakaan lalu lintas pada arus mudik tahun ini. Dia berharap pada saat arus balik dalam beberapa hari kedepan, juga aman.

"Bersyukur angkat kecelakaan bisa menurun yang menurut laporan hingga 62%" ungkapnya.

Baca juga: Kemenhub Terjunkan Tim Khusus di Ambon dan Pulau Selayar

Sesaat setelah pemberlakuan rekayasa lalu lintas one way dari arah timur menuju Jakarta dimulai pada pukul 14.00 WIB, PT Jasa Marga kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow dari Km 70 Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama hingga KM 65 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta yang dimulai sejak pukul 15.25 WIB. (X-15)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More