Minggu 01 Februari 2015, 00:00 WIB

Dinobatkan Menjadi Racer of the Year 2014

MI | Olahraga
Dinobatkan Menjadi Racer of the Year 2014

MI/Ramdani
Atlet jet ski

RANGKAIAN prestasi yang ditorehkan Aero Aswar sepanjang 2014 kembali melambungkan nama Indonesia di blantika jetski dunia. Atlet berumur 20 tahun itu dinobatkan sebagai Racer of the Year 2014 untuk katagori Runabout.

Label prestisius itu dianugerahkan majalah Prorider terbitan Amerika Serikat yang selama ini menjadi media paling berpengaruh di komunitas jetski internasional. Melalui website proridermag.com, media tersebut melakukan jajak pendapat pejetski dunia terbaik versi pembacanya.

Hasilnya, Aero dipilih terbaik di katagori Runabout (jetski dengan tempat duduk) sementara Kevin Reiterer (Austria) didapuk sebagai Ski Racer of the Year (jetski dengan posisi pembalap berdiri). Sejak ditradisikan pada 3 tahun lalu memang hanya dua katagori itu saja yang dipilih.

"Ini kali pertama Indonesia meraih predikat bergengsi tersebut. Tentu membanggakan, sekaligus menjadi tantangan untuk dipertahankan pada 2015. Yang patut digarisbawahi adalah nama Indonesia yang makin dikenal dan diperhitungkan dalam komunitas jetski dunia," ucap Aero.

Raihan Aero ini seharusnya bisa dimaksimalkan Indonesia yang terpilih sebagai tuan rumah Asian Games 2018. Besar harapan pecinta jetski nasional agar cabang ini dipastikan ikut dalam pesta olahraga se-Asia itu.

Terlebih karena potensi medali emas yang terhampar. Kalau di Asian Beach Games 2014 Thailand, Indonesia bisa memetik dua medali emas dengan dukungan dana dan persiapan terbilang minim, sepertinya bukan berlebihan jika cabang ini bisa meraup lima keping emas jika jadi tuan rumah pada tiga tahun mendatang.(Cdx/R-1)

Baca Juga

Twitter/@LeeChongWei

Lin Dan Pensiun, Lee Chong Wei Bikin Sajak

👤Antara 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 17:15 WIB
Lee Chong Wei mengutarakan perasaannya melalui tulisan di akun media sosial menyikapi pensiunnya Lin Dan yang menjadi lawan beratnya selama...
AFP/Giuseppe Cacace

Melalui Desain Helm, Lewis Hamilton Suarakan Kesetaraan

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 16:49 WIB
Pembalap Formula 1 gencar mendukung kampanye kesetaraan ras. Apalagi setelah kasus kematian pria kulit hitam bernama George Floyd...
AFP/JOHANNES EISELE

Legenda Bulu Tangkis Tiongkok Lin Dan Gantung Raket

👤Siti Retno Wulandari 🕔Sabtu 04 Juli 2020, 14:51 WIB
Lin mengakhiri karir gemilangnya dengan 666 kemenangan di nomor tunggal putra dan berlimpah medali...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya