Jumat 07 Juni 2019, 22:00 WIB

Puncak Arus Balik di Stasiun Daop VI Diprediksi Besok

Patricia Vicka | Nusantara
Puncak Arus Balik di Stasiun Daop VI Diprediksi Besok

ANTARA FOTO/Siswowidodo
Sejumlah penumpang turun dari Kereta Api (KA) di Stasiun

 

PUNCAK arus balik penumpang kereta api di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta di prediksi terjadi besok, Sabtu, 8 Juni 2019. PT KAI Daop IV telah menyiapkan sembilan kereta tambahan untuk arus balik.
 
"Kesembilan KA tambahan di antaranya adalah Argo Dwipangga, Argo Lawu Lodaya, Sancaka dan Taksaka serta Mataram Premium, adapula KA Luxury dan KA Sliper," ujar Manajer Humas PT KAI Daop VI, Eko Budiyanto di Yogyakarta, Jumat, 8 Juni 2019.
 
Sembilan KA tambahan akan berangkat dari Stasiun Purwosari, Stasiun Balapan, dan Lempuyangan. Seluruhnya akan berhenti di semua stasiun yang berada di wilayah Daop VI Yogyakarta- Solo.

Eko menambahkan, tiket KA sudah terpesan lebih dari 70 persen mulai 6 Juni hingga 17 Juni 2019. Bahkan ada beberapa tiket KA yang sudah hampir ludes dipesan penumpang.
 
"Rata- rata semua KA penuh sampai. misalnya Taksaka malam, tanggal 6 sampai 12 full. Argolawu ini 6 sampai 13 Juni full juga," jelasnya.
 
Pihaknya sudah menyiagakan personel dan petugas kesehatan untuk melayani petugas maupun penumpang. KAI Daop VI turut menyiapkan obat-obatan dan tempat tidur di klinik stasiun.
 
Ia mengimbau kepada seluruh calon penumpang untuk datang ke stasiun satu jam sebelum keberangkatan. Pasalnya situasi stasiun bakal pebuh.
 
"Datang ke stasiun jangan mepet. Luangkan waktu untuk mengantri masuk ke dalam stasiun dan persiapan lainnya sebelum naik kereta. supaya nggak ketinggalan," pungkas Eko.(medcom/OL-9)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More