Jumat 07 Juni 2019, 18:10 WIB

Ditawari Sultan Tinggal di Keraton, Jan Ethes Tersipu

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Ditawari Sultan Tinggal di Keraton, Jan Ethes Tersipu

Antara
Presiden Joko Widodo bersama keluarga dan Sultan Keraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta, Jumat (7/6).

 

PADA hari ketiga lebaran, Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan keluarga yang sedang berlibur ke Yogyakarta menyambangi kediaman keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Dalam kunjungan tersebut Presiden turut membawa cucu pertamanya Jan Ethes Srinarendra di keraton sekitar pukul 10.38 WIB.

Setibanya di keraton, Presiden dan Ibu Iriana disambut oleh putri, menantu, dan cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X, yaitu GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendara, KPH Wironegoro, KPH Purbadiningrat, KPH Notonegoro, RM Marrel, RM Drastya, dan RAj Irdina.

Presiden kemudian berjalan menuju halaman dalam keraton dan disambut oleh Sultan Hamengkubuwono beserta istri, GKR Hemas. Dalam Kesempatan tersebut Sultan Hamengkubuwono menyempatkan diri menyapa langsung anak dari Gibran Rakabuming Selvi Ananda tersebut.

"Kenalan, namanya siapa," tanya Sultan Hamengkubuwono sembari menyalami Jan Ethes di Keraton Yogya, Jumat (7/6).

Mendapatkan pertanyaan tersebut Jan Ethes tersipu malu. Keempatnya kemudian berjalan masuk ke dalam keraton.

Baca juga: Habis Belanja Mainan, Jokowi dan Jan Ethes Naik Andong ke Istana

Seusai bersilaturahim selama sekitar 30 menit, Presiden dan Ibu Iriana berpamitan untuk pulang. Sebelum meninggalkan keraton, Presiden dan keluarga Keraton Yogyakarta menyempatkan berfoto bersama.

Saat berpamitan, Sultan Hamengkubuwono menawarkan kepada Jan Ethes untuk tinggal di Keraton bersamanya.

"Enak tinggal di sini?" tanya Sultan Hamengkubuwono bergurau kepada Jan Ethes.

Mendapat pertanyaan tersebut Jan Ethes kemudian tersenyum sambil bersembunyi di balik sang kakek, Joko Widodo, yang tertawa melihat tingkah cucunya.Sultan beserta seluruh keluarganya lalu mengantar Kepala Negara hingga ke depan keben keraton. Pada pukul 11.12 WIB, Presiden meninggalkan keraton untuk kembali ke Gedung Agung. (X-15)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More