Jumat 07 Juni 2019, 15:30 WIB

Jumlah Penumpang KA Tinggalkan Gambir masih Tinggi

Rifaldi Putra Irianto | Nusantara
Jumlah Penumpang KA Tinggalkan Gambir masih Tinggi

Antara
Hingga H+3 Lebaran, masih banyak warga yang bepergian meninggalkan Jakarta dengan menggunakan kereta api dari Stasiun Gambir Jakarta.

 

HINGGA H+3 Lebaran, masih banyak warga yang bepergian meninggalkan Jakarta dengan menggunakan kereta api. Berdasarkan data dari Posko Angkutan Lebaran Stasiun Gambir, hingga saat ini ada 21.071 penumpang yang berangkat dari Stasiun Gambir dan 19.981 penumpang yang datang.

"Kalau Gambir ini keberangkatan masih cukup tinggi. Kemarin (Kamis,6/6) ada 19.600 penumpang dan hari ini sekitar 21.000 penumpang," kata Kepala Humas PT KAI Daop I, Eva Chairunisa saat dihubungi, Jumat, (7/6).

Ia mengatakan selain jumlah penumpang, keberangkatan yang masih tinggi di H+3 Lebaran, volume penumpang kedatangan juga meningkat.

"Untuk volume penumpang kedatangan juga semakin tinggi di Gambir. Kemarin itu sekitar 16.900 penumpang, hari ini sudah 19.900. Itu yang datang ke Gambir dari luar," jelasnya.

baca juga: Ekosistem Gambut di Kalsel Semakin Terancam

Ia memprediksi peningkatan penumpang akan terus berlanjut hingga H+5 Lebaran, dengan peningkatan diperkirakan mencapai 6-9%.

"Kalau kita sendiri memprediksi kepadatan ini akan semakin tinggi pada H+5. Kalau kedatangan itu nanti bisa mencapai 23 ribuan penumpang. Meningkatnya itu 6-9%," paparnya.

Selama musim mudik Lebaran, sebanyak 32 KA reguler dan 14 KA tambahan  diberangkatkan dari Stasiun Gambir sebagai angkutan Lebaran. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More