Liburan ke Yogyakarta, Momen Presiden Manjakan Jan Ethes

Penulis: Dero Iqbal Mahendra Pada: Jumat, 07 Jun 2019, 12:48 WIB Humaniora
Liburan ke Yogyakarta, Momen Presiden Manjakan Jan Ethes

Twitter @jokowi
Jokowi naik andong bersama Jan Ethes di Yogyakarta

PADATNYA kesibukan Presiden Joko Widodo dalam kesehariannya mengurus negara membuat dirinya memiliki waktu terbatas untuk memanjakan cucu pertamanya, Jan Ethes Srinarendra.

Oleh sebab itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, liburan Lebaran tahun ini, Jokowi mengunjungi Yogyakarta bersama keluarga.

Usai tiba di Yogyakarta, malam harinya, Jokowi mengajak Jan Ethes mengunjungi pusat perbelanjaan dan wisata Jalan Malioboro.

Seperti biasanya, Jalan Malioboro yang merupakan ikon wisata Yogyakarta selalu dipadati oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Mengetahui Presiden Jokowi dan Jan Ethes akan ke Malioboro, para turis dari dalam maupun mancanegara yang sedang mudik atau berlibur ke Yogyakarta langsung memenuhi area untuk melihat Presiden dan cucunya yang sedang berkunjung.

Presiden beserta Jan Ethes dan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep, tiba pada pukul 20.07 WIB dan langsung mengunjungi pusat perbelanjaan Mal Malioboro.

Baca juga: Habis Belanja Mainan, Jokowi dan Jan Ethes Naik Andong ke Istana

Presiden kemudian langsung menuju salah satu toko mainan anak yang terletak di lantai dua. Sepanjang mal, masyarakat tampak begitu antusias untuk bersalaman dengan Presiden.

Presiden pun membelikan Jan Ethes sejumlah mainan dan kemudian melanjutkan kunjungannya ke wahana permainan di mal yang sama.

Presiden pun menikmati bermain sejumlah wahana dengan cucunya tersebut, misalnya saja 'Panda Basketball', 'Jungle Bowling', hingga 'Fishing Wheel'.

Presiden kemudian memutuskan melanjutkan perjalanan dan mengajak cucunya naik andong wisata. Andong yang ditumpangi Presiden pun secara perlahan beringsut-ingsut membelah lautan manusia di sepanjang Jalan Malioboro hingga ke Gedung Agung. Dari atas andong, Presiden pun terus bersalaman dengan warga.

Jarak 600 meter antara mal dengan Gedung Agung pun harus ditempuh selama setengah jam.

Kusir andong, Tri Wahyono, 43, tidak menyangka akan membawa Presiden Jokowi bersama cucu, dan putra bungsunya. Ia mengaku diminta Paspampres menyiapkan andongnya secara tiba-tiba saat mangkal di depan Mal Malioboro.

"Tadi spontanitas, tidak menyangka mau membawa RI 1, yang grogi kusirnya. Kalau andongnya tidak," kata Tri sembari terkekeh saat ditemui awak media sebagaimana dilansir Antara.    

Ia mengaku diminta Paspampres untuk tidak banyak mengajak bicara Presiden. Tri mengaku hanya menjawab pertanyaan Presiden Jokowi mengenai jumlah andong di Yogyakarta.

Usai mengantarkan Presiden, Tri pun mengaku mendapatkan angpau dari Presiden sebagai upahnya, tetapi enggan mengungkapkan nominalnya.

"Tadi dapat kaus dari Pak Jokowi sama angpau. (Besaran upah) kurang tahu, rahasia itu mas," selorohnya.

Pada pukul 21.11 WIB, Presiden pun tiba kembali di Gedung Agung. Tampak putra sulung Presiden Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya Selvi Ananda menyambut kedatangan Jan Ethes selepas bermain dengan sang Kakek. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More