Jumat 07 Juni 2019, 13:15 WIB

Rayakan Lebaran Saat Kompetisi, Ini Pengalaman Rian dan Annisa

Despian Nurhidayat | Olahraga
Rayakan Lebaran Saat Kompetisi, Ini Pengalaman Rian dan Annisa

MI/ROMMY PUJIANTO
Annisa Saufika (kanan)

PARA atlet bulu tangkis yang kini tengah berjuang di ajang Australia Terbuka, harus rela merayakan hari raya Idul Fitri jauh dari keluarga. Para atlet tersebut yakni pemain ganda putra, Muhammad Rian Ardianto dan pemain ganda campuran, Annisa Saufika.

Rian sendiri baru kali pertama merayakan hari raya Idul Fitri di tengah-tengah kompetisi. Meskipun begitu, Rian mengaku dia merasa senang dengan pengalamannya merasakan Lebaran di luar negeri.

"Ini pertama kali Lebaran jauh dari keluarga. Biasanya bareng keluarga terus. Rasanya pasti sedih, biasanya kumpul sama-sama. Tapi jadi ada pengalaman baru, merasakan Lebaran di luar negeri," ungkap Rian dilansir dari siaran pers PBSI.

Berbeda dengan Rian, Annisa telah kedua kalinya harus merayakan Lebaran bertepatan dengan kompetisi.

Baca juga: Kalahkan Halep, Anisimova ke Semifinal Prancis Terbuka

Lima tahun sebelumnya, Annisa harus bertanding di ajang Singapore International Challenge, tapi pada saat itu hari Lebaran yang harus dirayakan oleh Annisa di luar negeri ialah hari raya Idul Adha.

"Sedih banget rasanya. Waktu salat juga pengen nangis karena inget keluarga. Terus juga beda zona waktu kan, jadi ngga bisa langsung video call keluarga di Indonesia. Tapi untungnya di sini ada orang Indonesia, kakaknya Frengky (Wijaya Putra, pemain putra). Habis salat Ied diajak ke apartemennya buat makan ketupat dan opor," pungkas Annisa.

Rian dan Annisa pun dikabarkan melaksanakan salat Ied di sela-sela jadwal pertandingan, di Masjid Auburn Gallipoli, Sydney. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More