Jumat 07 Juni 2019, 10:30 WIB

Jelang Arus Balik, Area Banda Soekarno-Hatta Ditambah

Antara | Megapolitan
Jelang Arus Balik, Area Banda Soekarno-Hatta Ditambah

ANTARA/Nova Wahyudi
Calon penumpang berjalan menuju Terminal keberangkatan untuk lapor diri atau chek in di Termial 1 B Bandara Soekarno Hatta.

 

PENGELOLA Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten menambah fasilitas area parkir jelang arus balik mudik Lebaran 2019    

Chief Of Officer Incharge Bandara Soekarno-Hatta Chairul, Jumat (7/6), mengatakan penambahan area parkir itu untuk mengantisipasi adanya keluarga yang menjemput.    

Kemudian, juga untuk mengantisipasi terjadinya kedatangan penumpang di waktu yang bersamaan sehingga tidak ada kemacetan di area kawasan Bandara Soekarno-Hatta.   

"Area parkir sudah kita tambah demi kelancaran saat arus balik nanti. Jadi, tidak ada lagi kendaraan yang parkir sembarangan saat menjemput sebab sudah tersedia semuanya," ujarnya.    

Terkait pengamanan, Chairul menuturkan saat ini masih ditetapkan siaga 1 pasca pengumuman hasil pemilu. Sehingga, pengamanan di Bandara pun melibatkan unsur kepolisian dan TNI dengan total mencapai 3.000 personel gabungan.   

Baca juga: Polda: Lebih dari 1 Juta Warga DKI ke Luar Jakarta

Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta juga memiliki 2.200 CCTV yang berfungsi melakukan  pengawasan dalam tindakan kejahatan.    

Penumpang diminta tetap waspada dalam menjaga barang bawaan sehingga selamat sampai tujuan.

"Jika membutuhkan informasi, kita sudah siapkan petugas untuk membantu," ujarnya.    

Puncak arus balik lebaran di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten diprediksi akan terjadi Sabtu (8/6) dan Minggu (9/6).    

Sementara itu, jumlah penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang Banten selama kurun waktu H-7 hingga H-1 tercatat sebanyak 1.206.253 penumpang.    

Sementara itu, untuk jumlah pesawat yang dioperasikan selama kurun waktu yang sama yakni H-7 hingga H-1 mencapai 9 ribu pesawat dengan rata-rata setiap hari sebanyak 1.000 penerbangan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More