Jumat 07 Juni 2019, 06:45 WIB

Dorong Lowry, Pemilik Saham Warriors Didenda dan Diskors

Despian Nurhidayat | Olahraga
Dorong Lowry, Pemilik Saham Warriors Didenda dan Diskors

AFP/Lachlan Cunningham/GETTY IMAGES NORTH AMERICA
Pemain Toronto Raptors Kyle Lowry bereaksi setelah didorong dan dimaki pemegang saham Golden State Warriors Mark Stevens.

PEMILIH saham Golden State Warriors Mark Stevens didenda sebesar US$500 ribu dan dilarang hadir dalam pertandingan NBA atau kegiatan tim selama satu tahun karena mendorong dan memaki pemain Toronto Raptors Kyle Lowry dalam Gim 3 Final NBA, Kamis (6/6) WIB.

Meski demikian, hukuman itu masih lebih ringan dari yang dituntut Lowry. Playmaker Raptors itu mengatakan dia ingin Stevens didepak dari NBA atas perilakunya.

"Orang seperti itu seharusnya tidak menjadi bagian dari liga kita," ungkap Lowry.

Lowry telah mencetak 23 poin saat Raptors meraih keunggulan 2-1 dalam gim ketiga, tetapi saat itulah dia mengalami insiden tersebut saat memasuki kuarter keempat.

Setelah Lowry jatuh ke kursi sisi official, ia didorong dan dimaki Stevens, seorang pemodal ventura Silicon Valley yang duduk di kursi yang kebetulan berdekatan dengannya. Lowry kemudian mengadu ke wasit dan Stevens akhirnya dijatuhi hukiman.

Baca juga: Raptors Kalahkan Warriors di Gim 3 Final NBA

"Dia tidak punya alasan untuk menyentuhku. Dia tidak punya alasan untuk meraih lebih dari dua kursi dan kemudian mengucapkan beberapa kata kasar kepadaku," tambahnya.

NBA mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan langkah Stevens sangat tidak dapat diterima dan melarangnya untuk menonton pertandingan NBA.

Warriors pun telah mengeluarkan permintaan maaf dari klub dan mengatakan bahwa mereka sangat kecewa dengan perilaku Stevens.

"Saya pikir banyak yang harus dilakukan. Dia bukan orang yang baik untuk kepemilikan tim yang mereka miliki. Orang seperti itu telah menunjukkan kelakuan yang sebenarnya. Dia seharusnya tidak menjadi bagian dari liga kita. Tidak ada tempat untuk itu," pungkas Lowry.

Lowry pun berterima kasih kepada para pemain Warriors dan juga LeBron James, yang memuji Lowry atas ketenangannya dalam menangani insiden itu. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More