Kamis 06 Juni 2019, 23:00 WIB

Tol Medan-Tebing Tinggi Macet

Antara | Nusantara
Tol Medan-Tebing Tinggi Macet

Antara
Gerbang tol Tebing Tinggi-Sei Rampah Sumatra Utara saat mulai dioperasikan, Minggu (24/3/2019).

 

MEMASUKI hari kedua perayaan Idul Fitri 1440 Hijriah atau H+2 Lebaran 2019, arus lalu lintas di gerbang jalan tol Amplas Medan, Sumatra Utara mengalami kemacetan.

Kemacetan terjadi di gerbang tol dari arah Medan menuju Kualanamu dan Tebing Tinggi. Sedangkan dari arah sebaliknya arus lalu lintas terpantau ramai lancar.

Tingginya volume kendaraan diduga masih banyaknya warga yang mudik ke kampung halaman maupun mudik jarak dekat serta berlibur ke luar Kota Medan.

Direktur Operasional Ruas Tol MKTT Agus Cholid mengatakan, pergerakan arus kendaraan di gerbang tol Amplas mulai padat akibat tingginya volume kendaraan dari arah Medan menuju Tebing Tinggi.

"Hari ini padat sekali kendaraan dari arah Medan menuju Siantar," katanya, Kamis (6/6).

Ia menambahkan, hingga Kamis malam jumlah kendaraan yang melintas di ruas jalur tol Medan-Kualanamu-Tabing Tinggi (MKTT) terus bertambah. "Hari ini diperkirakan mencapai 48.000 kendaraan," ungkapnya.

Baca juga: Lalin Tol Jakarta-Cikampek Padat

Guna mengantisipasi kemacetan pihaknya telah menyediakan mobile reader atau alat top up untuk kartu e-toll. Alat ini dioperasikan dengan harapan antrean panjang tidak terjadi lagi di pintu tol untuk transaksi. "Kita ada posko lebaran dan menambah alat top up (mobile reader) untuk melayani lonjakan pengendara yg melakukan top up," jelasnya. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More