Kamis 06 Juni 2019, 21:20 WIB

Ditemani Jan Ethes, Presiden Jokowi Bagikan Sembako di Yogyakarta

Rudy Policarpus | Politik dan Hukum
Ditemani Jan Ethes, Presiden Jokowi Bagikan Sembako di Yogyakarta

Antara
Presiden RI Joko Widodo (ketiga kanan) bersama cucunya Jan Ethes (kanan) saat mengunjungi Gedung Agung Yogyakarta, Kamis (6/6).

 

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) membagikan 3.000 paket sembako untuk warga Yogyakarta di Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis (6/6) sore.    

Presiden Jokowi bersama rombongan tiba di Gedung Agung pada pukul 16:00 WIB. Tidak berselang lama, ribuan warga yang sebagian telah menunggu sejak pagi dipersilakan masuk satu persatu melewati alat pendeteksi (X-Ray) untuk mengambil paket sembako.    

Baca juga: Mudik ke Solo, Jokowi Langsung Sambangi Warga Kurang Mampu

Presiden Jokowi dengan menggandeng cucunya Jan Ethes lalu menghampiri kerumunan warga dari balik pagar Gedung Agung.

Didampingi putranya, Gibran Rakabuming Raka, dan Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti, Presiden menyalami sejumlah warga yang memanggil namanya.    

Berdasarkan informasi dari Sekretariat Kepresidenan, 3.000 sembako yang dibagikan kepada warga terdiri atas gula pasir, minyak goreng, beras, dan teh.    

"Ayo cepat-cepat," kata Jokowi mempersilakan warga segera antre mengambil sembako.    

Rajiman, 45, warga Imogiri, Bantul mengaku senang mendapatkan sembako. Pengemudi becak yang sehari-hari mangkal di kawasan Malioboro itu akan memanfaatkan paket pemberian presiden untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Terima kasih mudah-mudahan bisa mencukupi keluarga saya," kata dia.    

Warga lainnya yang mendapatkan sembako, Wahni, 60, mengaku tahu informasi kedatangan Presiden Jokowi sejak Rabu (5/6). Ia mendapatkan kupon dari Paguyuban Pedagang Pasar Sore Malioboro untuk mengambil sembako.   

"Kalau dikatakan (paket sembako) cukup ya cukup, kalau dikatakan kurang ya kurang," ujar Wahni yang sehari berdagang di Pasar Sore
Malioboro.    

Presiden Joko Widodo bermalam di Gedung Agung, Yogyakarta bersama istrinya Iriana Joko Widodo, puteranya Gibran Rakabuming Raka, serta cucunya Jan Ethes. (X-15)


 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More