Kamis 06 Juni 2019, 20:20 WIB

Hinca: SBY Tahu dan Titip Salam ke Jokowi dan Megawati Lewat AHY

Medcom.id/Faisal Abdalla | Politik dan Hukum
Hinca: SBY Tahu dan Titip Salam ke Jokowi dan Megawati Lewat AHY

Medcom.id
Presiden Jokowi saat menerima Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono, Rabu (5/6).

 

MANTAN Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengetahui dan mengizinkan silaturahim kedua anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) ke Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri.

Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan memastikan hal itu ketika dihubungi wartawan, Kamis (6/6).
 
Menurut dia, silaturahim ketiganya hal wajar dan baik di momen Idulfitri.

Baca juga: Langkah AHY Bukan Sekedar Langkah Rekonsiliasi Politik

SBY, kata Hinca, saat ini lebih memilih beristirahat di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Oleh karena itu, dia menitipkan salam kepada para pemimpin negeri melalui AHY.
 
"Biarkan silahturahmi di hari lebaran menjadi wisdom bangsa ini dari waktu ke waktu, menjadi tradisi kita ke depan dan terus kita pelihara," ujar dia.
 
Sebelumnya, AHY menghadiri open house yang diadakan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati, Rabu, (5/6). Acara ini dalam rangka silaturahim hari raya Idulfitri 1440 Hijiriah.
 
AHY bersama anak dan menantu SBY, Edhi Baskoro Yudhoyono, Annisa Pohan, dan Aliya Rajasa, juga bersilaturahim dengan Jokowi. Jokowi secara khusus menerima silaturahim rombongan keluarga SBY itu di Istana Merdeka, Jakarta.
 
Anak sulung SBY ini bersyukur masih diterima oleh meski terlambat. Sebelum ke Istana, AHY dan keluarga berziarah ke makam ibunda, Ani Yudhoyono.
 
"Kami tahu dia mau ke Solo (Jawa Tengah), tapi katanya masih sempat (menerima kami)" kata AHY, kemarin.
 
AHY menegaskan tak ada pembicaraan lain antara keluarga Yudhoyono dan Jokowi. "Ini silaturahim dua keluarga antara SBY dan Jokowi. Ini harus dijaga dan dipelihara. Semoga semakin banyak kebaikan," pungkas dia. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More