Kamis 06 Juni 2019, 20:30 WIB

Terpilih DPR, Rano Karno Ogah Tinggalkan Entertainment

Terpilih DPR, Rano Karno Ogah Tinggalkan Entertainment

Antara
Politisi PDIP Rano Karno.

 

AKTOR Rano Karno mengaku akan tetap aktif di dunia hiburan meski telah terpilih sebagai anggota DPR RI dan akan dilantik pada Oktober mendatang.    

"Masih di entertainment, karena namanya dewan tidak seoperasional zaman gubernur. Zaman gubernur, saya hampir 10 tahun meninggalkan dunia film, total saya tinggalkan," kata Rano ditemui dalam acara Silaturahmi Si Doel di Jakarta, Kamis (6/6).   

Berdasarkan pengalamannya ketika menjadi anggota MPR RI pada 1980-an, Rano mengaku masih bisa melakukan berbagai kegiatan lain, salah satunya yang berhubungan dengan dunia hiburan.    

"Sabtu-Minggu kan libur. Jadi masih punya waktu," ujar pria yang dikenal sebagai si Doel itu.

Baca juga: Caleg Artis NasDem Berpeluang Raih Hasil Maksimal      

Pada Pemilu 2019, Rano Karno terpilih sebagai anggota DPR RI dari PDIP mewakili daerah pemilihan Banten III meliputi Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan.

Rano Karno berkiprah di entertainment sejak era 1970-an sebagai aktor sejumlah film. Salah satunya ialah ketika dirinya memerankan tokoh si Doel dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan pada 1990-an. Selain aktor, Rano Karno juga dikenal sebagai penyanyi dan sutradara.

Sejak 2008, Rano mulai menempati jabatan politik selaku Wakil Bupati Tangerang, Banten, mendampingi Ismet Iskandar. Lalu, pada 2011, Rano Karno menjadi Wakil Gubernur Banten mendampingi Ratu Atut Chosiyah. Dan pada 2014, dia ditunjuk sebagai pelaksana tugas Gubernur Banten menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang dinonaktifkan terkait kasus suap.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More