Kamis 06 Juni 2019, 17:00 WIB

Buffon Pilih Cari Tantangan Baru di Italia

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Buffon Pilih Cari Tantangan Baru di Italia

AFP
Gianluigi Buffon

 

GIANLUIGI Buffon mengatakan akan kembali ke Italia setelah setuju untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir bulan ini. Ia akan mencari tantangan baru di negara asalnya setelah setahun di ibu kota Perancis.

PSG telah mengumumkan bahwa manajemen dan Buffon telah sepakat untuk tidak memperpanjang kontrak mantan kapten Italia itu yang berakhir pada 30 Juni.

Baca juga: Buffon Putuskan Tinggalkan PSG

"Hari ini, petualangan saya di luar Italia berakhir. PSG menawarkan pembaruan kontrak yang saya rasa tidak tepat untuk ditandatangani, mengingat keinginan saya untuk pengalaman baru dan tantangan profesional," tulis Buffon di akun Instagramnya, Kamis (6/6).

Kiper veteran yang memenangkan Piala Dunia 2006 dan merupakan pemain paling terbanyak membela Tim Nasional dengan 176 penampilan, tidak mengatakan akan pensiun sebagai pemain dan tidak merinci tantangan apa yang masih ia cari.

Agen Buffon Silvano Martina mengungkapkan bahwa ia tidak berniat pensiun dan masih memikirkan langkah selanjutnya.

"Gigi tidak akan berhenti bermain. Buffon memiliki klub favorite di negara asalnya yakni Carrarese, Genoa dan Lazio yang sangat dekat dengan hatinya," katanya dilansir dari Agence France Presse.

Buffon telah lama memiliki hubungan persahabatan dengan pendukung Lazio mempertimbangkan untuk pindah ke klub yang berbasis di Roma setelah meninggalkan Juve tahun lalu, sebelum akhirnya memilih PSG.

"Klien saya mengatakan kepada saya bahwa dia ingin mengambil dua hari untuk bersantai dan memikirkan masa depannya dengan keluarganya," pungkasnya. (OL-6)

 

Baca Juga

AFP

Empat Tim Rebut Tiket 16 Besar

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 26 November 2020, 02:30 WIB
EMPAT tim telah memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions 2020/2021 setelah memainkan laga pertandingan keempat, kemarin...
AFP/Eva Pardo

Dunia Sepak Bola Berduka Melepas Kepergian Diego Maradona

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 26 November 2020, 01:00 WIB
Mendiang pernah membawa tim nasional Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 serta Piala Dunia Remaja...
AFP

Diego Maradona Wafat Dalam Usia 60 Tahun

👤Widhoroso 🕔Kamis 26 November 2020, 00:31 WIB
Pada awal November lalu, Maradona menjalani operasi setelah mengalami pendarahan otak. Operasi tersebut berjalan lancar dan kesehatan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya