Rabu 05 Juni 2019, 20:00 WIB

Ada Robot dan Gelembung Busa di Rutan Salemba

Ada Robot dan Gelembung Busa di Rutan Salemba

MI/M. Irfan
Rutan Salemba

 

RAMAINYA kunjungan keluarga di Rumah Tahanan Negara kelas I Jakarta Pusat atau yang dikenal sebagai Rutan Salemba memberikan keuntungan bagi para pedagang musiman di hari pertama Lebaran ini.   

Selain makanan, pedagang musiman yang muncul di Depan Rutan Salemba adalah penjual mainan anak. "Cuma saya satu- satunya yang jualan mainan di sini, sekitar empat kali sudah saya habiskan Lebaran di sini," kata Ulfa yang merupakan satu- satunya pedagang mainan musiman di Rutan Salemba, seperti dikutip Antara, Rabu (5/6).

Mainan anak yang dijajakan Ulfa cukup laris dibeli oleh pengunjung yang membawa anak pada kunjungan Lebaran ke Rutan Salemba. Mainan yang dijual Ulfa pun beragam mulai dari mainan robot yang dapat diubah menjadi mobil, bola karet, hingga pembuat gelembung busa.
   
Dalam waktu 15 menit setidaknya Ulfa sudah menjual dua mainan yang berfungsi membuat gelembung busa seharga Rp35.000. Hari ini aja sudah habis hampir empat lusin mainan pembuat gelembung busa ini," kata wanita keturunan Betawi ini.    

Pekerjaan pedagang mainan musiman ini ditekuni Ulfa sejak empat tahun lalu. Tidak hanya di Rutan Salemba, pada libur Lebaran 2019 Ulfa berencana menjajakan dagangannya di tempat lain seperti Kebun Binatang Ragunan. 

Meski menjual mainan setiap libur Lebaran, pekerjaan wanita yang berdomisili di Cakung itu sehari-hari menjual sosis bakar di depan rumahnya. "Pokoknya kita harus pintar lihat situasi, cocokin dengan kebutuhan pembeli," kata wanita berusia 38 tahun itu.(A-3)

Baca Juga

Antara

Ini 4 Poin Klarifikasi Said Didu ke Luhut. Tidak Ada Minta Maaf

👤Henri Siagian 🕔Selasa 07 April 2020, 21:35 WIB
Bahwa Menko Kemaritiman dan Investasi (Bpk Luhut B Pandjaitan) lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan investasi yang mungkin merupakan...
MI/Susanto

MER-C Minta Mantan Menkes Dibebaskan untuk Bantu Atasi Covid-19

👤Antara 🕔Selasa 07 April 2020, 21:25 WIB
MER-C berharap seluruh sumber daya manusia unggul yang memiliki keahlian di bidang kesehatan yang dimiliki Indonesia bisa diberdayakan...
MI/IMMANUEL ANTONIUS

Said Didu: Saya Tidak Akan Minta Maaf, Memang Faktanya Begitu

👤Faustinus Nua 🕔Selasa 07 April 2020, 21:07 WIB
Pemerintah saat ini lebih mengutamakan kebijakan penyelamatan ekonomi dibandingkan dengan kebijakan mengatasi dampak pandemi...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya