Mudik ke Solo, Jokowi Langsung Sambangi Warga Kurang Mampu

Penulis: Ferdinand Pada: Rabu, 05 Jun 2019, 18:25 WIB Politik dan Hukum
Mudik ke Solo, Jokowi Langsung Sambangi Warga Kurang Mampu

MI/Ferdinand
Presiden Joko Widodo menyapa warga kurang mampu di Gedung Graha Saba Buana, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (5/6).

PRESIDEN Republik Indonesia, Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo, pulang ke kampung halamannya, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (5/6).

Jokowi tiba sekitar pukul 15.00 WIB. Setiba di Surakarta, bukannya menuju ke kediaman pribadinya, orang nomor satu di Indonesia itu justru singgah di gedung pertemuan miliknya, Graha Saba Buana.

Jokowi sengaja meluangkan waktunya untuk menyambangi warga kurang mampu yang saat itu sedang mengambil paket sembako. Pembagian paket sembako itu merupakan acara rutin yang dilakukan Jokowi dan keluarganya setiap Idul Fitri.    

Baca juga: AHY dan Ibas Silaturahim dengan Jokowi di Istana Merdeka

Selama kegiatan itu, senyum tidak lepas dari bibir Jokowi. Dia bahkan tanpa sungkan masuk ke tengah-tengah barisan antrean warga untuk sekadar menyapa dan bersalaman dengan mereka. Kehadiran Presiden Jokowi petang itu disambut penuh suka cita oleh warga.   

Setelah menyambangi warga dan memastikan proses pembagian paket sembako berjalan lancar, barulah dia melanjutkan perjalanan menuju kediaman pribadinya yang berjarak sekitar 200 meter dari Graha Saba Buana.

Jokowi tidak mengeluarkan statement apapun dalam kesempatan itu. Saat ditanya awak media yang merubung di sekitar mobil dinasnya, Jokowi hanya tersenyum.

"Maaf lahir batin," katanya singkat.

Pada Idul Fitri tahun ini,  ada 4.000 paket sembako yang dibagikan oleh Jokowi dan keluarganya. Sebanyak 3.000 paket diperuntukkan bagi warga yang memiliki kupon dan sisanya untuk warga yang tidak memiliki kupon.

"Isi paketnya seperti biasa. Ada beras, minyak goreng, gula dan teh," kata kerabat Jokowi, Ariyanto. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More