Rabu 05 Juni 2019, 06:30 WIB

Ketua PP Muhammadiyah Minta Teror Bom Kartasura Diusut Tuntas

Ketua PP Muhammadiyah Minta Teror Bom Kartasura Diusut Tuntas

ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir

 

KETUA Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir meminta aparat kepolisian mengusut tuntas peristiwa teror bom bunuh diri yang terjadi di Pos Pantau Lalu Lintas Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (5/6) malam.

"Kepolisian agar benar-benar menangani kasus ini berdasarkan hukum yang adil, objektif, dan bisa mengusut tuntas," kata Haedar saat ditemui seusai melepas belasan kongtingen Gema Takbir Jogja 2019 di Halaman Gedhe Kauman, Yogyakarta, Selasa (4/6) malam.

Baca juga: Pelaku Bom Pospol Kartasura Pendiam dan Jarang Sosialisasi

Terhadap kasus itu, Haedar meminta kepolisian betul-betul mengedepankan penyelesaian berdasarkan hukum yang adil. "Kedepankan penyelesaian dan tindakan hukum yang betul-betul tegak di atas keadilan," kata dia.

Ia berharap ruang bagi munculnya kasus teror bom harus bisa terus menerus dipersempit agar masyarakat memiliki kemampuan untuk antikekerasan serta terhindar dari berbagai macam bentuk teror.

"Segala bentuk kekerasan itu menjadi problem buat bangsa ini karena itu tentu buat masyarakat Indonesia peristiwa bom seperti ini harus semakin dipersempit ruangnya," kata dia. (Ant/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More