Rabu 05 Juni 2019, 02:30 WIB

Rusia Bantah Tarik Warganya dari Venezuela

Marcheilla Ariesta | Internasional
 Rusia Bantah Tarik Warganya dari Venezuela

(Foto: AFP).
Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

 

RUSIA membantah memberitahu Amerika Serikat (AS) bahwa mereka menarik warganya dari Venezuela.
 
"Ini tampaknya merupakan rujukan tidak langsung ke beberapa sumber informasi di surat kabar, karena tidak ada pesan resmi dari pihak Rusia mengenai hal tersebut, dan tidak mungkin ada," ucap juru bicara Presiden Rusia Vladimir Putin, Dmitry Peskov kepada awak media, dilansir dari AFP, Selasa, 4 Juni 2019.
 
Dia mengonfirmasi bahwa spesialis militer Rusia bahkan masih di Venezuela. Moskow dan Caracas bekerja sama untuk memasok peralatan militer."Proses ini berjalan sesuai rencana. Apa yang dimaksud dengan 'memindahkan orang-orang', kita tidak tahu," imbuh dia.
 
Pada Senin kemarin, Presiden AS Donald Trump bercuit di Twitter mengenai informasi bahwa Rusia memulangkan sebagian besar warganya dari Venezuela. "Rusia memberitahu kami bahwa mereka telah memindahkan sebagian besar orang-orang mereka dari Venezuela," kata Trump.
 Ketegangan AS dan Rusia semakin tinggi selama konflik Venezuela terjadi. Washington berusaha menggulingkan presiden sosialis, Nicolas Maduro yang didukung Rusia.

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More