Selasa 04 Juni 2019, 18:25 WIB

Wapres Yakin Masyarakat tak akan Terpengaruh Teror Bom Kartasura

Dero Iqbal Mahendra | Politik dan Hukum
Wapres Yakin Masyarakat tak akan Terpengaruh Teror Bom Kartasura

Lina Herlina
WAKIL Presiden Jusuf Kalla

 

WAKIL Presiden Jusuf Kalla menyakini masyarakat tidak akan terpengaruh akan aksi teror bom bunuh diri yang terjadi di Kartasura, kemarin malam. Menurutnya, masyarakat Indonesia sudah terbiasa dengan hal-hal yang sulit dan pada waktunya akan paham.

"Masyarakat sudah terbiasa dengan hal-hal yang sulit, tetap pada waktunya itu memahami dan saya yakin masyarakat tidak akan terpengaruh," tutur Kalla di kediamannya di Jakarta, Selasa (4/6).

Baca juga: Pelaku Bom Kartasura Terpapar Paham ISIS

Ia pun menilai, pemerintah tentu akan bertindak tegas terhadap semua aksi teror dan akan memberantas semua aksi terorisme. Kalla juga mengungkapkan, serangan-serangan kepada kepolisian sebagai suatu hal yang logis.

"Karena polisi yang di depan, sehingga polisi lah yang selalu menjadi tempat terdepan untuk mereka mengambil aksi balasan. Itu tugas kepolisian dan kita sangat berterimakasih kepada kepolisian yang telah berbuat sangat banyak untuk hal itu," tutur Kalla.

Menurut Kalla, orang boleh saja memiliki ideologi keras sebatas pemikiran, namun tindakannya tidak boleh dalam bentuk seperti bom bunuh diri maupun aksi teror. Hal tersebut, menurut JK, merupakan bentuk transformasi dari ideologis menjadi tindakan.

Sebagaimana diketahui, pada Senin (3/6) malam terjadi sebuah ledakan di pos polisi Tugu Kartasura milik Polres Sukoharjo, pada pukul 23.00 WIB. Ledakan tersebut diidentifikasi sebagai bom bunuh diri. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More