Selasa 04 Juni 2019, 12:00 WIB

PSSI Kabulkan Banding PSS Sleman

Cahya Mulyana | Sepak Bola
PSSI Kabulkan Banding PSS Sleman

ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Polisi menghalau pendukung yang ricuh saat pertandingan Liga 1 antara PSS Sleman melawan Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman

 

MELALUI surat bernomor 01/KEP/KB/LIGA1/V/2019, Komite Banding PSSI akhirnya mengabulkan permohonan banding yang diajukan PSS Sleman. Dengan begitu tribun selatan bisa kembali digunakan.

Direktur Utama PSS Sleman Viola Kurniawati mengajak suporter kembali memadati tribun selatan. Namun harus dicatat, semua pihak mesti memperbaiki diri supaya tidak menimbulkan hukuman serupa dikemudian hari.

"Keputusan Komite Banding PSSI merupakan momentum untuk membuktikan bahwa kita bisa menjadi lebih baik. Mari kita penuhi kembali Stadion Maguwoharjo dan mendukung Super Elja dengan tertib," ujarnya dilansir dari laman PSS Sleman. Selasa (4/6)

Sebelumnya, hukuman penutupan tribun selatan selama 4 kali laga kandang akibat dampak kericuhan pada laga pembukaan Shopee Liga 1 2019.

Baca juga: Kolev Resmi Mundur dari Persija

Dalam surat itu, disampaikan bahwa Panitia Pelaksana pertandingan PSS dihukum berupa penutupan sebagian stadion pada tribun selatan dengan masa percobaan 6 bulan.

Apabila terjadi pelanggaran disiplin pada tribun selatan kembali terulang, maka penutupan sebagian stadion pada tribun selatan akan berlaku sampai akhir musim kompetisi tahun 2019/2020.

Hukuman itu secara otomatis menggugurkan hukuman penutupan tribun selatan selama 4 laga kandang yang sudah dijalani satu laga yang sebelumnya dijatuhkan oleh Komdis PSSI.

Sehingga terhitung pada laga melawan Bhayangkara FC, suporter PSS sudah bisa menempati kembali tribun selatan. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More