Selasa 04 Juni 2019, 10:15 WIB

PBNU Minta Jokowi-Prabowo Bersilaturahmi Saat Idul Fitri

Ilham Pratama Putra | Politik dan Hukum
PBNU Minta Jokowi-Prabowo Bersilaturahmi Saat Idul Fitri

ANTARA/Hafidz Mubarak A
Joko Widodo (kiri) dan Prabowo Subianto

 

PENGURUS Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) meminta Joko Widodo dan Prabowo Subianto memanfaatkan momentum hari raya Idul Fitri. Keduanya diminta bertemu.

"Monggo silahkan dua tokoh ini silaturahmi, di Idul Fitri ini, berjabat tangan," kata Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Senin (3/6).

Menurutnya, pertemuan dua tokoh itu akan mendinginkan suasana. Terlebih mendamaikan suasana pascapemilihan umum (Pemilu) 2019.

"Sudah mendinginkan suasana 85% itu barang kali. Kita bisa silaturahmi, bisa menyatu kembali, masa politik enggak bisa? Sama saja kan itu," lanjut Said.

Baca juga: Idul Fitri Momentum Perkuat Persatuan

Menurut Said, Pemilu ini, tidak ada pihak yang kalah dan harus berang dengan keadaan. Karena baginya Pemilu adalah kemenangan seluruh masyarakat Indonesia.

"Yang menang ya orang Indonesia, yang kalah orang Indonesia. Yang menang enggak usah sombong, yang kalah jangan marah. Ini kan sesama kita sendiri. Yang menang saudara kita sendiri, yang nomor dua juga saudara kita," ungkap Said.

Untuk itu, dia berharap Indonesia kembali menyatu. Dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong royong membangun bangsa.

"Ayo kita bergotong-royong membangun bangsa ini. Kalau berhasil ini keberhasilan bersama. Indonesia maju lima tahun mendatang, itu bukan keberhasilan yang menang, semuanyapun berhasil itu namanya," pungkas Said. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

TNI AD

Di Hadapan Taruna Akmil, Prabowo Puji KSAD Andika

👤Ant 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 22:15 WIB
"Ini baru KASAD pertama yang membuat akademi militer hanya untuk kecabangan satpur dan satbanpur," ujar...
TNI AD

Aktivitas Pembelajaran di Secapa TNI-AD Berjalan Normal

👤Bayu Anggoro 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 22:06 WIB
TNI AD memiliki banyak tempat pendidikan di setiap daerah seperti Secapa di Kota Bandung. TNI AD tengah mengevaluasi terutama menyangkut...
Ist/Kemensos

Sejumlah Nama Masuk Bursa Calon Ketum Karang Taruna Nasional

👤mediaindonesia.com 🕔Sabtu 11 Juli 2020, 17:48 WIB
Sebagai kementerian yang menaungi Karang Taruna, Mensos Juliari menilai organisasi kepemudaan tersebut butuh sosok pekerja keras yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya