Senin 03 Juni 2019, 13:30 WIB

De Jong Dinilai Salah Pilih Bergabung dengan Barcelona

Patrick Pinaria | Sepak Bola
De Jong Dinilai Salah Pilih Bergabung dengan Barcelona

AFP/Filippo MONTEFORTE
Frenkie de Jong

 

FRENKIE De Jong memutuskan bergabung dengan Barcelona pada musim 2019--2020. Ia diikat kontrak El Barca selama lima musim dengan perkiraan nilai transfer sebesar 75 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun).

Keputusan De Jong bergabung Barcelona ternyata mendapat komentar miring dari Louis Van Gaal. Mantan pelatih Ajax Amsterdam itu ragu De Jong bisa berkembang bersama Barcelona.

"Saya pikir akan sulit baginya di sana. Bukan hanya karena ia memiliki peran berbeda, tetapi ia akan bersaing dengan pemain lain untuk mendapatkan tempat utama," ujar Van Gaal.

"Menurut saya, ia bisa memilih lebih baik. De Jong adalah pemain yang sangat bagus, tetapi begitu juga Ivan Rakitic dan Arturo Vidal yang pernah saya ingin boyong saat masih melatih Manchester United pada lima tahun lalu," tambahnya.

Baca juga: Barcelona Meredam Minat Datangkan Griezmann, MU Berpeluang

"Sebagai pemain, Anda harus memilih klub tepat untuk memberi tempat utama. Pertanyaannya adalah apakah ia sudah memastikan hal itu di Barcelona? Kita harus menunggu dan melihat. Saya berharap demikian. Sebab, pada usianya, Anda harus mendapat kesempatan banyak tampil," tutur Van Gaal.

De Jong tampil impresif bersama Ajax pada musim 2018--2019. Pada periode itu, ia sukses membuat 52 penampilan di seluruh kompetisi.

Selain itu, De Jong sukses membawa Ajax ke semifinal Liga Champions pada musim ini. Sebuah catatan membanggakan bagi Ajax karena mereka berhasil mencapai semifinal untuk pertama kali sejak 1997.

Dua gelar juga berhasil dipersembahkan De Jong untuk Ajax pada musim ini. Kedua gelar itu adalah gelar Eredivisie dan Piala KNVB. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More