Senin 03 Juni 2019, 13:00 WIB

Ini Pemeran Perempuan Indonesia di Serial Korea Voice 3

Cecylia Rura | Hiburan
Ini Pemeran Perempuan Indonesia di Serial Korea Voice 3

Instagram @yannie_kim
Yannie Kim (kanan)

 

NAMA  Yannie Kim kembali terangkat setelah membintangi serial drama Korea Selatan (Korsel) Voice 3. Ini bukan proyek baru bagi Yannie melihat rekam jejaknya yang sejak lama sudah bermukim di Korsel dan memiliki keluarga.

Dalam Voice 3, Yannie Kim memerankan Pertiwi, perempuan berusia 27 tahun yang bermain dalam episode 5 dan 6. Peran pendukung ini tidak langsung diberikan kepada Yannie lantaran wajahnya tampak terlalu tua.

Tawaran peran dalam Voice 3 datang dari orang yang pernah menawarkan kerja sama dalam drama Yong Pal, Dear My Friends, dan Hospital Ship. Proses terbilang cepat dan hanya memakan waktu 10 menit.

Baca juga: Godzilla Mengamuk di Puncak Box Office

Sebelum mendapat peran Pertiwi, Yannie ditunjuk memerankan mahasiswi asal Vietnam bernama Loan dan terlibat banyak adegan dengan para tokoh utama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Yannie Kim-김야니 (@yannie_kim) on

Setelah membaca naskah, Yannie merasa lebih cocok memerankan karakter Pertiwi melihat judulnya The Secret of Sumpitan yang menyisipkan alat berburu tradisional asal Indonesia.

"Pihak PH (production house) awalnya bilang ini hanya drama bukan real kehidupan sama halnya seperti Yannie selalu memerankan warga negara asing lain walaupun pada dasarnya orang Indonesia," tulis Yannie dalam keterangan tertulis di akun Instagram pribadinya, @yannie_kim.

Sumpitan adalah alat berburu asal Kalimantan Tengah. Alat ini digunakan dengan cara ditiup.

Judul drama The Secret of Sumpitan memantik keinginan Yannie bersikeras memerankan Pertiwi. Sempat mendapat penolakan, dia memberikan penjelasan kepada pihak rumah produksi yang merilis drama dengan rating tinggi.

"Aku mengajukan permintaan 'apakah tidak sebaiknya data karakter peran aku diganti menjadi orang-orang Indonesia mengingat sumpitan adalah senjata tradisional suku Indonesia?' Pihak PH menolak mengingat sudah tidak banyak waktu lagi," tulis Yannie.

Yannie terus mendorong keinginannya memerankan Pertiwi dengan memaparkan alasan demi kebaikan drama Voice 3.

"Maaf bila permintaan saya terlalu berlebihan tapi percayalah saya mengajukan ini untuk kebaikan pembuatan drama bukan karena ambisius saya," tulis Yannie saat menjelaskan alasannya ingin memerankan Pertiwi kepada PH.

Kesempatan kemudian terbuka untuk Yannie. Dia mendapat peran tersebut tepat dua hari sebelum syuting dimulai. Pihak kantor memanggilnya untuk memerankan Pertiwi dengan syarat.

"Pas aku duduk enggak pakai basa-basi lagi langsung kasih kabar kalau data karakter fix akan diganti dengan Indonesia dengan syarat aku harus membantu menerjemahkan bagian-bagian script dengan bahasa Indonesia dan mencari nama keterangan data nama pemain," tulis Yannie.

Dalam drama Voice 3, Pertiwi adalah perempuan asal Indonesia. Diceritakan dia mencoba membunuh Direktur Imigrant Center. Drama ini dibintangi Lee Ha Na, Lee Jin Wook, dan So Eun So. Drama Voice 3 tayang di saluran televisi OCN setiap Sabtu dan Minggu. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More