Sabtu 01 Juni 2019, 20:50 WIB

Borneo FC Keluhkan Inkonsistensi Otoritas Liga Indonesia

Cahya Mulyana | Sepak Bola
Borneo FC Keluhkan Inkonsistensi Otoritas Liga Indonesia

ANTARA FOTO
Pesepak bola Persija Jakarta Bruno (keempat kiri) berusaha melewati pertahanan kesebelasan Borneo FC Abdul saat laga group D Piala Presiden

 

INKONSISTENSI PT Liga Indonesia Baru (LIB) disebut Borneo FC tak pernah berubah sejak beberapa tahun terakhir. Operator kompetisi ini kerap melakukan perubahan mulai dari aturan penggunaan pemain asing, hingga yang paling sering adalah mengubah jadwal pertandingan kompetisi.

Terbaru adalah agenda pertandingan Borneo FC kontra Persija Jakarta yang awalnya dimainkan pada 16 Juni, harus diundur. Namun pengunduran tanggal pertandingan sampai saat ini belum diterima manajemen Pesut Etam.

Perubahan tanggal pertandingan melawan Persija adalah yang kedua kalinya dilakukan PT LIB. Sebelumnya, pertandingan akan dimainkan pada 15 Juni, kemudian diundur sehari menjadi 16 Juni.

Dandri Dauri, Manajer Tim BorneoFC saat dikonfirmasi kemarin mengatakan bahwa perubahan jadwal pertandingan kontra Macan Kemayoran terjadi karena adanya agenda timnas. Agenda FIFA Matchday menjadi salah satu alasan pengunduran dilakukan. Seperti diberitakan, timnas senior yang diarsiteki Simon McMenemy akan menjalani dua laga uji coba di medio Juni, yakni pada 11 Juni melawan Yordania dan 15 Juni menantang Vanuatu.


Baca juga: Paling Diwaspadai Bali United


"Kami baru saja menerima kabar pengunduran jadwal pertandingan tersebut. Perubahan jadwal ini ada sisi positif dan negatifnya. Positifnya, persiapan kita menjadi lebih panjang setelah libur Lebaran. Namun konsekuensi juga akan kita dapatkan, yakni padatnya jadwal pertandingan jika kompetisi harus selesai sesuai jadwal semula," terang Dandri dilansir dari laman BorneoF C, Sabtu (1/6).

Dijelaskannya, manajemen Borneo FC tak bisa mengajukan keberatan atas perubahan ini. Sebab hal ini terjadi karena benturan dengan jadwal timnas.

Namun Dandri berharap PT LIB juga punya kebijakan lain, terkait agenda pertandingan untuk laga kontra Semen Padang dan Persipura. Sebab setelah melawan Padang, tim harus bertolak ke Jayapura yang sudah pasti memakan banyak waktu dan biaya.

"Paling tidak ada pertimbangan dari operator kompetisi berkenaan dengan jadwal Borneo FC. yang jelas sekarang kita masih menunggu kepastian tanggal pertandingan melawan Persija," pungkasnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More