Sabtu 01 Juni 2019, 20:30 WIB

Siti Nurbaya: Ani Yudhoyono Inspirasi Kaum Perempuan

Dhika Kusuma Winata | Humaniora
Siti Nurbaya: Ani Yudhoyono Inspirasi Kaum Perempuan

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya

 

MENTERI Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar, turut mengucapkan duka cita atas meninggalnya Ibu Negara ke-6 RI Ani Yudhoyono.

Menteri Siti menyebut sosok istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu banyak berkontribusi bagi bangsa dan menginspirasi kaum perempuan di Indonesia. Menurutnya, Ani Yudhoyono semasa hidup banyak memberikan teladan sebagai seorang perempuan, istri, dan ibu yang mengabdikan diri untuk Indonesia.

"Selamat jalan Ibu Kristiani Herrawati binti Sarwo Edhie Wibowo (Ani Yudhoyono). Ibu telah memberi banyak teladan dan mewarnai jalan panjang pengabdian bagi Indonesia tercinta," kata Siti melalui unggahan di media sosialnya, Sabtu (1/6).


Baca juga: Berita Duka Ani Yudhoyono Jadi Trending Topic di Twitter


Ia mengungkapkan atas nama pribadi serta mewakili jajaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian istri SBY tersebut.

Ani Yudhoyono meninggal dunia pada Sabtu (1/6) siang, di Singapura. Sejak Februari lalu, ia dirawat di sana untuk menjalani penyembuhan kanker yang dideritanya. Jenazah rencananya akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Minggu (2/6) besok. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More