Sabtu 01 Juni 2019, 10:00 WIB

Bantu Pekerja Mudik, Panasonic Kembali Gelar Program Mudik Nyaman

Ghani Nurcahyadi | Humaniora
Bantu Pekerja Mudik, Panasonic Kembali Gelar Program Mudik Nyaman

Dok. Panasonic Gobel Indonesia
Momen pelepasan peserra Mudik Nyaman 2019 Panasonic

 

SAMBUT momen hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) kembali menggelar Mudik Nyaman yang merupakan ajang mudik gratis bagi pekerja Panasonic Gobel Indonesia.

Di edisi keempat kali ini, sebanyak 1.287 orang ikut serta dalam program Mudik Nyaman 2019 dan diberangkatkan dengan 25 Bus ke lebih dari 20 kota yang ada di Pulau Jawa dan Sumatera. Peserta Mudik Nyaman 2019 dilepas di halaman PT Panasonic Manufacturing Indonesia (PMI), Sabtu (1/6) oleh Executive Director PT. Panasonic Gobel Indonesia Abdullah T. Gobel.

Presiden FSPPG Djoko Wahyudi mengatakan, peserta Mudik Nyaman selain mendapatkan transportasi gratis ke kampung halaman, selama perjalanan juga mendapatkan makanan ringan, servis makan, goodie bag, dan uang saku.

"Karena itulah kami mengusung nama mudik nyaman bukan mudik bareng, karena kami ingin memberikan kenyamanan bagi peserta mudik selama perjalanan ke kampung halaman," Kata Djoko usai ikut melepas peserta Mudik Nyaman 2019.

Baca juga : Coba Hal ini Agar Anak Nyaman Saat Mudik

Salah satu hal istimewa dalam Mudik Nyaman 2019 kali ini ialah dengan adanya moda transportasi bus double decker yang akan mengangkut pemudik. Hal itu menurut Djoko tak lepas dari kontribusi pimpinan Panasonic Gobel Group yang ikut serta berkontribusi dalam Mudik Nyaman 2019.

Kontribusi pimpinan perusahaan, menurut Djoko merupakan bentuk implementasi pancasila dalam hubungan industrial yang mempererat hubungan antara korporasi dengan pekerja. 

Abdullah T Gobel menjelaskan, bentuk kontribusi pimpinan perusahaan dalam Mudik Nyaman 2019 salah satunya ialah patungan untuk menjamin fasilitas yang didapat oleh peserta Mudik Nyaman dapat memberikan kenyamanan bagi pemudik sepanjang perjalanan.

Wakil Presiden Direktur PT. Panasonic Manufacturing Indonesia Heru Santoso mengatakan, dengan kenyamanan yang diberikan kepada peserra Mudik Nyaman, diharapkan dapat mengantarkan pemudik bertemu keluarga di kampung halamam dalam kondisi prima dan bahagia. 

"Tentunya kami harapkan juga bisa ikut meningkatkan kualitas diri peserta Mudik Nyaman setelah kembali dari kampung halaman," katanya. (RO/OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More