Jumat 31 Mei 2019, 22:50 WIB

Mendagri Ucapkan Belasungkawa untuk Almarhum Hari Sabarno

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Mendagri Ucapkan Belasungkawa untuk Almarhum Hari Sabarno

MI/ANGGA YUNIAR
Hari Sabarno

 

MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengucapkan belasungkawa dan duka cita atas wafatnya mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno.

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berduka cita atas meninggalnya Pak Hari Sabarno, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik dan almarhum khusnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan," kata Tjahjo dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (31/5).

Hari Sabarno, lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 12 Agustus 1944. Dia menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Gotong Royong.  Mantan Menteri Dalam Negeri itu meninggal dunia di usia 74 tahun, Jumat malam.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, mengonfirmasi berita duka tersebut melalui pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Jumat malam.

 

Baca juga: Pemerintah Sebut Wacana Referendum Inkonstitusional

 

"Turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Hari Sabarno, Menteri Malam Negeri 2001-2004," kata Bahtiar.

Mendagri di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri itu meninggal dunia di RS Cibubur dan jenazahnya saat ini disemayamkam di rumah duka di kawasan Kota Wisata Cibubur.

Hari Sabarno menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer Magelang dan lulus pada 1967. Selain menjabat sebagai Mendagri, Hari Sabarno juga pernah menduduki posisi Wakil Ketua MPR dari Fraksi ABRI/TNI dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

(OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More