Jumat 31 Mei 2019, 22:50 WIB

Mendagri Ucapkan Belasungkawa untuk Almarhum Hari Sabarno

Insi Nantika Jelita | Politik dan Hukum
Mendagri Ucapkan Belasungkawa untuk Almarhum Hari Sabarno

MI/ANGGA YUNIAR
Hari Sabarno

 

MENTERI Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengucapkan belasungkawa dan duka cita atas wafatnya mantan Menteri Dalam Negeri Hari Sabarno.

"Kami keluarga besar Kemendagri dan BNPP turut berduka cita atas meninggalnya Pak Hari Sabarno, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang terbaik dan almarhum khusnul khotimah serta keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan, ketabahan dan keikhlasan," kata Tjahjo dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (31/5).

Hari Sabarno, lahir di Surakarta, Jawa Tengah, pada 12 Agustus 1944. Dia menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Gotong Royong.  Mantan Menteri Dalam Negeri itu meninggal dunia di usia 74 tahun, Jumat malam.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Bahtiar, mengonfirmasi berita duka tersebut melalui pesan singkat yang diterima Antara di Jakarta, Jumat malam.

 

Baca juga: Pemerintah Sebut Wacana Referendum Inkonstitusional

 

"Turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Hari Sabarno, Menteri Malam Negeri 2001-2004," kata Bahtiar.

Mendagri di era pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri itu meninggal dunia di RS Cibubur dan jenazahnya saat ini disemayamkam di rumah duka di kawasan Kota Wisata Cibubur.

Hari Sabarno menyelesaikan pendidikan di Akademi Militer Magelang dan lulus pada 1967. Selain menjabat sebagai Mendagri, Hari Sabarno juga pernah menduduki posisi Wakil Ketua MPR dari Fraksi ABRI/TNI dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono.

(OL-1)

Baca Juga

Antara

Kerja Sama di Laut Natuna dengan Tiongkok bisa Untungkan RI

👤Putri Rosmalia Octaviyani 🕔Senin 23 November 2020, 23:40 WIB
"Ada soal kedaulatan dan ekonomi, kita suka bergesekan dgn china itu di soal kedaulatan. Tetapi di sisi lain kita berhubungan dagang...
dok.mi

Soal Wakil Menhub, Aziz Syamsuddin: Itu Kewenangan Presiden

👤mediaindonesia.com 🕔Senin 23 November 2020, 22:25 WIB
WAKIL Ketua DPR RI Aziz Syamsuddin menyebutkan wakil menteri itu kewenangan Presiden, silahkan Presiden yang memilihya. DPR fungsinya hanya...
DOK KEMENKO POLHUKAM

Menkopolhukam Optimis Pilkada Tidak Jadi Klaster Covid-19

👤Cahya Mulyana 🕔Senin 23 November 2020, 22:00 WIB
Sejumlah kasus pelanggaran protokol kesehatan yang ditemukan saat ini sudah diproses. Pelanggaran protokol kesehatan yang masuk ranah...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya