Jumat 31 Mei 2019, 21:10 WIB

Kivlan Tersangka Makar, Suryo Prabowo: Senjata saja tidak Punya

Rahmatul Fajri | Politik dan Hukum
Kivlan Tersangka Makar, Suryo Prabowo: Senjata saja tidak Punya

ANTARA FOTO/Reno Esnir
Tersangka kasus dugaan kepemilikan senjata api ilegal Kivlan Zen

 

MANTAN Kepala Staf Umum TNI, Johannes Suryo Prabowo mengaku heran Mayjen (Purn) Kivlan Zen dianggap melakukan makar. Menurutnya, Kivlan hanya bermodalkan omongan, tetapi tidak punya senjata yang dikerahkan untuk makar.

"Pak Kivlan yang gede cuma omongnya, senjata dia mana punya," kata Johannes ketika menggelar keterangan di Century Park Hotel, Senayan, Jakarta, Jumat (31/5).

Johannes yang juga anggota Dewan Penasihat BPN Prabowo-Sandi itu mengatakan Kivlan hanya dianggap melakukan makar, lantaran pernyataannya yang kerap menimbulkan kontroversi dan mengarah kepada makar.

"Terus kalian tuduh makar hanya karena mungkin omongannya kurang bagus. Jadi artinya jangan mudah pakai kata makar lah," kata Johannes.


Baca juga: Advokat Senopati-08 Bantah Soenarko Selundupkan Senjata Api


Sebelumnya, mantan Kepala Staf Kostrad (Kas Kostrad) ABRI Mayjen (Purn) Kivlan Zen ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Guntur selama 20 hari. Penahanan dilakukan penyidik Polda Metro Jaya terkait dugaan kepemilikan senjata api ilegal.

Pengacara Kivlan Zen, Suta Widhya mengonfirmasi, penahanan kliennya selepas pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

"Dalam hal ini kebijakan dari kepolisian untuk menahan 20 hari ke depan di (Rutan) Guntur," kata Suta kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/5). (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More