Kamis 30 Mei 2019, 14:33 WIB

BPBD Rejang Lebon Siaga Longsor di Jalur Mudik

Marliansyah | Nusantara
BPBD Rejang Lebon Siaga Longsor di Jalur Mudik

Antara
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu menyiagakan alat berat di jalur mudik pada Lebaran 1440 Hijriah

 

BADAN Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu menyiagakan alat berat di jalur mudik pada Lebaran 1440 Hijriah.

Pemudik yang akan lewat jalur mudik di Kabupaten Rejang Lebong harus mewaspadai kemungkinan terjadinya bahaya tanah longsor, baik itu di jalan lintas Curup-Lubuklinggau, Provinsi Sumsel, maupun Curup-Muara Aman, Kabupaten Lebong, Bengkulu.

Kepala BPBD Rejang Lebong, Basuki di Bengkulu, mengatakan BPBD Kabupaten Rejang Lebong menyiagakan satu unit alat berat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana alam tanah longsor di jalur mudik lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang.
     
"Jalur Kabupaten Rejang Lebong, yang menghubungi Kota Lubuk Linggau, Sumatra Selatan sepanjang 50 kilometer rawan longsor terutama saat musim hujan," katanya.

Selain itu, lanjut dia, pemudik yang akan melintas ke jalan lintas  Curup-Muara Aman, Kabupaten Lebong, Bengkulu, dan untuk selalu waspada saat musim hujan dengan intensitas tinggi.

baca juga: Dirut BRI Raih Penghargaan dari The Asian Banker

Sejumlah lokasi lainnya yang rawan longsor di jalur mudik ke arah Bengko, Kecamatan Sindang Dataran, kabupaten setempat. Satu unit alat berat yang tersebut, ditempatkan kantor Mapolsek Sindang Kelingi,  dan menyiagakan personel lapangan terhitung sejak H-7 hingga H+7 Lebaran.

"Alat berat dan personel jika terjadi bencana alam di jalur mudik mereka bisa langsung melakukan penanganan," imbuhya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More