FEB UBSI Buka Wawasan Mahasiswa Tentang Dunia Industri Pembiayaan

Penulis: mediaindonesia.com Pada: Kamis, 30 Mei 2019, 08:36 WIB Advertorial
FEB UBSI Buka Wawasan Mahasiswa Tentang Dunia Industri Pembiayaan

Dok BSI
FEB UBSI menggelar kuliah umum dan workshop mengenai dunia industri pembiayaan bersama Chandra Abie Suman.

FAKULTAS Ekonomi dan Bisnis (FEB) Program Studi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) menggelar kuliah umum dan workshop mengenai dunia industri pembiayaan di era disruptif dengan menghadirkan Kepala Divisi HR & GA PT Aeon Credit Service Chandra Abie Suman selaku narasumber.

Kuliah umum dan workshop pengenalan perusahaan dan produk jasa pembiayaan serta prospek karir dalam insutri pembiayaan ini diikuti oleh 71 mahasiswa. Yang diselenggarakan di UBSI kampus Jatiwaringin, Jalan Jatiwaringin Raya No. 18, Pondok Gede, Jatiwaringin, Jakarta Timur. Kamis (16/05).

Chandra Abie Suman menjelaskan tentang apa yang dimaksud produk jasa pembiayaan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta prospek karirnya saat kuliah umum dan workshop ini berlangsung. "Prospek karir di dunia industri khususnya pada pembiayaan masih sangat terbuka luas, karena makin berkembangnya industri pembiayaan," ujar Chandra.

Lebih lanjut Ia mengatakan agar lulusan diploma tiga program studi Akuntansi FEB UBSI dapat diterima bekerja di industri pembiayaan ataupun industri lainnya maka para mahasiswa harus memahami teknik melamar kerja dan interview kerja.

Baca juga: UBSI BSD Kenalkan Web Programming kepada Anak Yatim

Dalam kesempatan seminar ini, Chandra juga memvisualisasikan proses interview kerja dengan memanggil dua orang peserta workshop untuk mempraktikkan proses interview.

Kepala Program Studi Akuntansi Syamsul Bahri menjelaskan, tujuan kegiatan ini dilaksanakan yakni untuk meningkatkan wawasan pengetahuan dari mahasiswa, khususnya dalam menghadapi dunia kerja di era disruptif.

"Semoga dengan kegiatan kuliah umum dan workshop ini membuat mahasiswa FEB UBSI semakin siap menghadapi dunia kerja khususnya di industri pembiayaan di era disruptif ini," tutup Syamsul Bahri. (X-15)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More