Rabu 29 Mei 2019, 22:50 WIB

Jetski Safari Jadi Stimulus Olahraga Air ke Masyarakat

Rendy Renuki H | Olahraga
Jetski Safari Jadi Stimulus Olahraga Air ke Masyarakat

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
Atlet jetski Guedeloupe Granger Anthony (kiri) memacu jetski saat balapan hari pertama nomor Pro F1 Open pada ajang Jetracer World Champion

OLAHRAGA air khususnya jetski menjadi salah satu cabang olahraga baru di Indonesia yang langsung menuai prestasi. Hal itu ditunjukkan saat Asian Games 2018, di mana Aero Sutan Aswar menyabet medali emas.
 
Namun, meski sudah menuai prestasi, jetski tampak masih menjadi barang baru di Tanah Air. Untuk itu, BRP Indonesia mencetuskan program Jetski Safari agar menjadi stimulus olahraga tersebut ke masyarakat.
 
Program Jetski Safari tersebut diluncurkan bertepatan dengan Grand Opening BRP Indonesia Showroom di Marina Ancol, Jakarta, Selasa 28 Mei.

"Melalui kegiatan Jetski Safari, kami berusaha mendekatkan olahraga ini kepada masyarakat. Dengan cara memberikan pengalaman terbaik dan berkesan agar ekosistem jetski di Indonesia menjadi lebih baik," kata Enderi Andreanto, CEO BRP Indonesia lewat keterangan resminya.
 
Berbagai inovasi dan kegiatan BRP Indonesia tiga tahun terakhir mendapatkan respons positif, bahkan apreasi international dari BRP Global di Kanada. Prestasi BRP Indonesia diakui menjadi benchmark di beberapa negara kawasan Asia.
 
Salah satu komunitas yang terbentuk sejak hadirnya BRP Indonesia adalah Seadoo Club Indonesia. Merupakan wadah komunitas pecinta Seadoo Water Craft se-Indonesia yang beranggotakan lebih dari 100 orang, yang tidak hanya dari Jakarta namun juga luar Jakarta.
 
SCI yang memiliki visi misi sama dengan BRP Indonesia pun semakin berkembang sebagai salah satu Klub Jetski terbesar di Tanah Air.
 
"Ini bagus buat lebih dekat dengan costumer, dan juga klien. Lebih banyak pilihan yang bisa dilihat juga. Jadi semua orang bisa langsung ke showroom untuk lebih memahaminya," ujarnya.
 
Sementara, pejetski nasional Aero Sutan Aswar merespons positif peluncuran BRP Showroom tersebut. Aero juga menyambut baik program Jetski Safari karena akan semakin mengenalkan olahraga air khususnya laut kepada masyarakat.
 
"Olahraga ini kan menggunakan Jetski ke pulau, jadi bisa sekalian pariwisata. Apalagi kita kan negara maritim. Saya harap yang terbaik program ini, karena ini kan bagian dari satu ekosistem untuk membangun olahraga jetski di sini," tutur Aero.(medcom/OL-9)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More