Rabu 29 Mei 2019, 17:55 WIB

Fadli Zon Siap Menjadi Penjamin Penangguhan Eggi Sudjana

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Fadli Zon Siap Menjadi Penjamin Penangguhan Eggi Sudjana

antara
fadli zon

 

WAKIL Ketua DPR RI, Fadli Zon, mengaku siap untuk menjadi jaminan untuk penangguhan bagi tersangka kasus dugaan makar Eggi Sudjana.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Fadli Zon setelah menjenguk Eggi Sudjana di rutan Polda Metro Jaya pada pukul 13.30 WIB

Baca juga: Fadli Zon Menengok Eggi Sudjana dan Lieus di Polda Metro Jaya

"Kalau pengguhan yang meminta penangguhan itu saudara Eggi Sudjana. Saya juga diminta untuk ikut menjamin, saya ikut menjamin penangguhan saudara Eggi Sudjana," kata Fadli Zon di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/5).

Alasan Fadli siap menjamin penangguhan Eggi Sudjana dikarenakan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut sakit. Namun, Fadli tidak menyebutkan secara detail penyakit apa yang diderita Eggi saat di dalam rumah tahanan.

Selain Eggi, Fadli juga turut menengok Lieus Sungkharisma yang juga di rutan yang sama dengan Eggi. Fadli Zon juga menerima segala aspirasi dan keluh kesah dari Lieus dan Eggi.

"Bantuan hukum sudah dijalankan. Bantuan hukum sudah jalan cuma tadi saudara Lieus berharap agar proses untuk menjenguk bisa lebih dipermudah tidak menunggu lama itu saja. Begitu juga saudara Eggi Sudjana dengan hak yang sama," jelas Fadli.

Baca juga: Sambo Kembali Diperiksa Terkait Kasus Makar Eggi Sudjana

Fadli menuturkan Eggi berharap penangguhan terhadap dirinya bisa dilakukan, hal tersebut dengan alasan kemanusiaan. "Saya kira ini alasan kemanusiaan, saudara Eggi juga mengidap beberapa penyakit dan juga berada di dalam satu sel yang sempit," tandasnya.

Menurut Fadli, ruang tahanan yang sempit bisa menimbulkan halusinasi bagi Eggi. Ditambah Eggi juga memiliki riwayat penyakit. "Selnya itu hanya 3x1 meter dan juga ada riwayat penyakit macam-macam yang saya kira bsa juga ini phobia terhadap tempat sempit sehingga bisa ada halusinasi dan sebagainya," pungkas Fadli. (OL-6)

Baca Juga

Ilustrasi

Komite I DPD Tolak PIlkada Serentak 2020, Begini Pertimbangannya

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:48 WIB
Keselamatan rakyat harus jadi perttimbangan penyelenggaraa negara dalam menggelar hajat demokrasi yang melibatkan massa di tengah pandemi...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

ICW Kritik Firli yang Absen Konferensi Pers Penangkapan Nurhadi

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:41 WIB
Berkaca ke belakang, kata dia, Ketua KPK pada periode sebelumnya seringkali hadir dalam konferensi pers yang terkait langsung dengan elit...
MI/Ramdani

Muhammadiyah Ingatkan Presiden Jokowi Perbaiki Komunikasi Politik

👤Nur Azizah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 20:53 WIB
Menurut Muti, masukan itu karena pernyataan pembantu presiden yang kerap tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya