Rabu 29 Mei 2019, 13:41 WIB

Sambo Kembali Diperiksa Terkait Kasus Makar Eggi Sudjana

M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Sambo Kembali Diperiksa Terkait Kasus Makar Eggi Sudjana

ANTARA/Reno Esnir
Pemimpin Pondok Pesantren Al-Hilal, Ansuf Idrus Sambo

 

ANSUFRI Idrus Sambo kembali hadir dalam pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan makar yang dialamatkan kepada politisi senior Eggi Sudjana.

Sambo mengatakan pemeriksaan kali ini merupakan pemeriksaan pendalaman dari pemeriksaan sebelumnya yang dilakukan pada Senin (27/5).

Namun, hingga kini, dirinya masih heran terkait pemeriksaan yang dilakukan. Karena, dalam surat pemanggilan, dirinya sebatas hanya sebagai saksi dari pidato Eggi Sudjana.

Namun, ia mengaku justru pihak penyidik terus menanyakan ihwal pidato yang disampaikannya saat di kediaman Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan.

"Masalah tentang Bang Eggi kan saksinya begitu saya gak ada kaitan sama sekali, karena gak pernah jumpa, gak ada dalam satu forum, ketika dia pidato dan sebagainya tapi yang dikorek-korek itu adalah justru pidato saya sendiri itu kan agak aneh juga," kata Sambo di Polda Metro Jaya, Rabu (29/5).

Baca juga: Eggi Sudjana Cabut Gugatan Praperadilan

"Orang suratnya kita sebagai kapasitas saksi Eggi kok tiba-tiba larinya kok ke urusan saya sendiri, pidato saya yang dikorek-korek," imbuhnya.

Ia mengaku pidato dirinya tidak memiliki makna makar sama sekali, hanya memimpin doa dan mengampanyekan melawan kecurangan.

"Ya sebenarnya intinya kita berdoa, kita melawan kecurangan, jadi yang dianggap mungkin bermasalah itu melawan kecurangan itu," ujar Sambo.

Tetapi, menurutnya, hal yang dipermasalahkan penyidik ketika pidatonya yang menyampaikan mengenai melawan kecurangan.

"Ya mungkin begitu karena saya mengatakan melawan kecurangan itu ya mungkin dianggap bagian dari itu. Mungkin saja kita gak atau kita lihat nanti lah," jelas Sambo.

Sebelumnya, Sambo sempat diperiksa pada Senin (27/5). Ia diperiksa selama 17 Jam mulai pukul Senin (27/5) 10.20 WIB hingga Selasa (28/5) 03.30 WIB.

"Kita minta malah habis lebaran tapi gak mau harus paling lambat itu Rabu, ya sekarang ini," pungkas Sambo. (OL-2)

Baca Juga

Ilustrasi

Komite I DPD Tolak PIlkada Serentak 2020, Begini Pertimbangannya

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:48 WIB
Keselamatan rakyat harus jadi perttimbangan penyelenggaraa negara dalam menggelar hajat demokrasi yang melibatkan massa di tengah pandemi...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

ICW Kritik Firli yang Absen Konferensi Pers Penangkapan Nurhadi

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:41 WIB
Berkaca ke belakang, kata dia, Ketua KPK pada periode sebelumnya seringkali hadir dalam konferensi pers yang terkait langsung dengan elit...
MI/Ramdani

Muhammadiyah Ingatkan Presiden Jokowi Perbaiki Komunikasi Politik

👤Nur Azizah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 20:53 WIB
Menurut Muti, masukan itu karena pernyataan pembantu presiden yang kerap tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya