Rabu 29 Mei 2019, 13:32 WIB

Eggboy Sumbangkan Dana untuk Korban Christchurch

Basuki Eka Purnama | Internasional
Eggboy Sumbangkan Dana untuk Korban Christchurch

Istimewa
Eggboy William Commoly saat melakukan aksinya

 

SEORANG remaja Australia yang melemparkan telur ke kepala seorang senator sayap kanan yang berkomentar kasar mengenai serangan teror di masjid Christchurch, Selandia Baru mengatakan dia menyumbangkan dana sebesar A$100 ribu yang dikumpulkan untuk membantu kasus hukumnya untuk korban penembakan Christchurch.

William Connolly yang diberi julukan Eggboy menjadi sorotan dunia setelah dia memecahkan sebutir telur di kepala Senator Fraser Anning dalam konferensi pers selepas aksi teror yang menewaskan 51 warga muslim di Christchurch.

Anning yang sejak insiden itu kehilangan posisinya di parlemen Australia memancing reaksi keras warga Australia setelah menyebut aksi teror di Selandia Baru terjadi setelah negara tetangga Australia itu mengizinkan imigran muslim masuk negara itu.

Dua laman GoFundMe dibuka untuk mengumpulkan dana untuk biaya hukum Connolly dan agar remaja itu bisa membeli lebih banyak telur. Hasilnya, jutaan dolar berhasil terkumpul.

Baca juga: Pelaku Penyerangan Masjid Christchurch Didakwa Terorisme

Connolly, lewat Instagram, Selasa (28/5), mengatakan dirinya memutuskan untuk menyumbangkan semua uang yang terkumpul untuk membantu korban pembantaian karena uang itu bukanlah haknya.

"Akhilnya. Setelah melalui sejumlah birokrasi, dana sebesar A$99.922,36 berhasil dikirimkan ke Christchurch Foundation and Victim Support," ungkap Connolly.

Menurut Connolly, dirinya tidak membutuhkan uang itu karena ada sebuah firma hukum yang menangani kasusnya secara pro bono.

"Kepada para korban tragedi Christchurch, saya berharap uang ini bisa meringankan beban kalian, Terus sebarkan cinta," pungkasnya. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More