Rabu 29 Mei 2019, 10:35 WIB

Mudik Gratis BKKBN Eratkan Relasi Keluarga

Sri Utami | Mudik
Mudik Gratis BKKBN Eratkan Relasi Keluarga

Dok. BKKBN
Persiapan mudik gratis di BKKBN.

BADAN Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kembali menyelenggarakan program Mudik Gratis Keluarga Berencana di Jakarta, untuk tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sebanyak 25 bus disiapkan untuk mengangkut 1.118 peserta mudik gratis ke 37 kota tujuan di Pulau Jawa.

"Mudik kali ini istimewa sekali karena memang lebih banyak yang ikut dan kami menyediakan 25 bus. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya 15 bus," ucap Sekretaris Utama BKKBN Nofrijal saat melepas para pemudik di halaman parkir kantor BKKBN di Jakarta Timur, kemarin.

Lewat kegiatan tersebut, BKKBN terus berkomitmen mewujudkan dan membangun nilai-nilai baik dari budaya mudik dengan kembali kepada keluarga. Empat pilar keluarga, yakni berkumpul, berinteraksi, berbagi, dan berdaya dapat diterapkan dalam budaya mudik tersebut. "Ini budaya atau kebiasaan yang harus dipertahankan kembali ke keluarga," imbuhnya.

Dengan mengusung tema Kalau terencana mudik lebih mudah, BKKBN juga mengampanyekan perencanaan dalam membangun keluarga sehingga menjadikan keluarga bahagia dan berkualitas.Mudik bersama tersebut juga menjadi rangkaian memperingati Hari Keluarga Nasional ke-26 yang jatuh pada 29 Juni mendatang. "Kami terus kampanyekan karena semua harus terencana sama seperti akan membentuk keluarga," ungkapnya.

Salah satu peserta Mudik Gratis BKKBN 2019, Homisah, meluapkan kegembiraannya dengan bernyanyi bersama anaknya sebelum keberangkatannya. "Senang sekali pokoknya. Saya sudah lama tidak pulang kampung ke Pekalongan. Sekarang bisa pulang bareng anak dan suami, gratis pula," ungkapnya. (Sru/H-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More