H-5 Jalur Trans-Kalimantan Bisa Dilalui

Penulis: Media Indonesia Pada: Rabu, 29 Mei 2019, 10:10 WIB Mudik
H-5 Jalur Trans-Kalimantan Bisa Dilalui

ANTARA FOTO/Jessica Helena Wuysang
Jalur Trans-Kalimantan

DINAS Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng menjamin pada H-5 jalur Trans-Kalimantan, khususnya yang menghubungkan sejumlah jalan nasional ke provinsi tetangga bisa fungsional dan dapat dilalui para pemudik.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng Salahuddin kepada wartawan, kemarin, di Palangka Raya.

Menurut dia, ada beberapa  ruas jalan nasional saat ini dalam perbaikan. Namun, pada saat menjelang mudik, pengerjaan akan dihentikan. "Dan bisa kita pastikan sejumlah ruas jalan itu bisa dilalui pemudik dengan aman," janjinya.

Situasi jalan yang diperbaiki saat ini nantinya akan dibuat pos dan alat berat disiapkan untuk mengantisipasi kemungkinan buruk. "Kita akan lakukan perbaikan jika ada jalan yang rusak. Untuk itu, alat berat kami taruh disana (posko)," jelasnya.

Sementara itu, Muhaimin, pengendara motor yang melintasi jalan ruas Palangka Raya menuju Pulang Pisau berpesan agar berhati-hati sebab jalannya dalam perbaikan dan belum ada penerangan. "Kalau berangkat dini hari atau malam agar waspada, gelap belum ada penerangannya," ujarnya.

Untuk para pemudik ke arah Sumatra Selatan, dipastikan sudah dapat menggunakan ruas Tol Kayu Agung-Palembang-Betung (Kapalbetung). Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru di sela-sela meninjau ruas Tol Kapalbetung, kemarin.

Didampingi Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara dan Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Syafrial, gubernur dan rombongan menyusuri ruas jalan utama yang dimungkinkan akan dilewati pemudik menjelang dan pasca-Idul Fitri 1440 Hijriah mendatang.

Dimulai dari kawasan Jakabaring, dilanjutkan dengan meninjau exit tol Kapalbetung Km 0 di Desa Celikah, Kecamatan Kota Kayu Agung, Kabupaten OKI.

Ruas ini diprediksi akan ramai digunakan pemudik yang hendak Lebaran di kampung halaman. (SS/DW/LD/DY/N-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More