Rabu 29 Mei 2019, 08:00 WIB

Geger MediaSosial

Haufan Hasyim Salengke | Advertorial
Geger MediaSosial

Metro TV
Provocative Mindset

DUNIA berubah setelah kedatangan penghuni baru, media sosial, yang membuat dunia tidak lagi terpisahkan ruang dan jarak. Media sosial menghubungkan orang dari seluruh penjuru dunia baik untuk perdagangan maupun pergaulan.

Namun sayangnya, media sosial disalahgunakan juga sehingga mengubah perilaku manusia. Pertama, perilaku manusia yang menyalahgunakan hak kebebasan berbicara atau freedom of speech. Padahal, freedom of speech bukan berarti kebebasan tanpa batas karena masih ada kode etik dan hukum.

Kedua, penyalahgunaan media sosial berkaitan dengan freedom of privacy. Meski di media sosial kita harus siap membuka privacy hidup kita, bukan berarti kebebasan tanpa batas.

Ketiga, real time information. Keempat, media sosial menjadi menjadi ajang pamer fisik dan eksistensi. Yang ditampilkan selalu yang berlebihan. Bijaknya, pakailah media sosial untuk berkarya dan menghasilkan hal-hal yang menguntungkan kita. Mari kita show off prestasi bukan sensasi. Welcome to digital world. (Hym/S2-25)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More