Selasa 28 Mei 2019, 06:57 WIB

Aston Villa Kembali ke Liga Primer Inggris

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Aston Villa Kembali ke Liga Primer Inggris

AFP/Adrian DENNIS
Para pemain Aston Villa merayakan keberhasilan mereka meraih promosi ke Liga Primer Inggris

 

ASTON Villa yang ditukangi seorang pendukung, Dean Smith, dan dikapteni oleh pendukung lainnya, Jack Grealish, mengakhiri tiga tahun keterasingan dari Liga Primer Inggris, Senin (27/5), setelah meraih kemenangan 2-1 atas Derby County di laga final playoff Divisi Championship di Stadion Wembley.

Setahun setelah kalah dari Fulham di laga yang sama, the Villans merayakan keberhasilan mereka kembali ke Liga Primer Inggris.

Kemenangan itu juga berarti klub asal Birmingham itu akan mendapatkan suntikan dana antara 170 juta pound sterling dan 200 juta pound sterling.

Anwar El Ghazi membuat Aston Villa unggul lewat sundulannya di akhir babak pertama sebelum John McGinn memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Derby untuk mencetak gol kedua Villa di menit 60.

Pemain pengganti Jack Marriott memperkecil ketertinggalan Derby saat laga menyisakan sembilan menit. Namun, gol itu tidak bisa menyelamatkan Derby dari kekalahan. Ini merupakan kekalahan keempat Derby dari enam laga final playoff Divisi Championship.

Baca juga: Yakin Posisinya Aman di Old Trafford

Bagi Smith, yang ayahnya menderita dementia, kemenangan ini sangat berarti.

"Saya menemui ayah saya pada Jumat (24/5) dan saya mengatakan kepadanya, 'Di pertemuan kita berikutnya, saya akan menjadi pelatih klub Liga Primer Inggris'," ujar Smith kepada Sky Sports. "Dia tersenyum dan mengangguk. Bagi saya, itu sudah cukup."

Sementara itu, Grealish mengatakan, "Saya sulit berbicara. Ini adalah laga yang berat. Sangat berarti bagi kami untuk kembali ke Liga Primer Inggris, tempat klub ini seharusnya berada."

"Saya memutuskan bertahan di sini dan akhirnya berhasil mengantarkan klub kecintaan saya ke Liga Primer Inggris," imbuhnya. (AFP/OL-2)

Baca Juga

AFP

Tidak Dibawa ke Manchester, Bale Segera Tinggalkan Madrid

👤Widhoroso 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:35 WIB
Tidak dibawanya Bale ke Manchester memperkuat dugaan Real Madrid akan melepas pemainnya tersebut. Musim ini, Bale memang tidak diberi...
AFP

Lawan Man City, Zidane Tinggalkan Bale

👤Ant 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:33 WIB
Tidak dibawanya Bale ke Manchester menambahi penderitaan pemain Wales itu di Real musim...
AFP

MU Terancam Batal Gaet Sancho

👤MI 🕔Kamis 06 Agustus 2020, 01:15 WIB
NEGOSIASI yang alot untuk memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund membuat Manchester United bersiap mundur...

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya