Selasa 28 Mei 2019, 00:22 WIB

Kader Perempuan Partai Golkar Raih 19 Kursi di DPR RI

Thomas Harming Suwarta | Politik dan Hukum
Kader Perempuan Partai Golkar Raih 19 Kursi di DPR RI

Dok. DPP-KPPG
Ketua Umum DPP-KPPG, Hetifah Sjaifudian dan pengurus DPP KPPG saat merayakan ulang tahun ke-17

 

KESATUAN Perempuan Partai Golkar (KPPG) berhasil mengirimkan 19 orang kadernya ke DPR RI pada Pemilihan Legislatif 2019. Dari jumlah tersebut 7 orang adalah incumbent dan 11 lainnya adalah pendatang baru.

Ketua Umum DPP-KPPG, Hetifah Sjaifudian mengatakan komposisi kader perempuan Partai Golkar yang terpilih terdiri dari 7 orang incumbent dan 11 orang wajah baru. Beberapa di antaranya yang terhitung senior dan berpengalaman antara lain Hetifah Sjaifudian, Dewi Asmara, Meutya Hafidz, Nurul Arifin, Endang Maria Astuti, Saniatul Lativa, dan Wenny Haryanto.

Ada pula wajah-wajah baru yang selama ini merupakan aktivis Partai, yaitu Wakil Ketua Umum DPP-KPPG Christina Aryani dan Sari Yuliati, serta perwakilan generasi milenial seperti Puteri Komarudin dan Dyah Roro Esti Widya Putri.

Istimewanya untuk wajah baru kali ini adalah Christina Aryani karena menjadi satu-satunya Caleg Golkar yang lolos dari 3 Dapil di DKI Jakarta.

Baca juga : Caleg PDIP Diharapkan Jadi Penyambung Lidah Rakyat

"Memang masih harus didorong untuk memenuhi jumlah minimal 30% karena banyak kebijakan publik yang membutuhkan pikiran dan kebijaksanaan perempuan. Tetapi KPPG merasa gembira atas capaian perempuan Golkar dalam Pemilu 2019 ini, dan ke depan dapat terus ditingkatkan," kata Hetifah dalam keterangan pers yang diterina Media Indonesia di Jakarta, Senin (27/5) bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun KPPG ke-17.

Dalam kesempatan tersebut, KPPG juga mengapresiasi keberhasilan Partai Golkar mendapatkan 85 kursi DPR RI dalam Pemilu 2019.

Dengan capaian itu, Partai Golkar berhasil menjadi partai kedua dengan perolehan kursi terbanyak di DPR-RI.

Hetifah juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader perempuan Partai Golkar, baik yang berkesempatan lolos ke Senayan, yang belum berhasil, maupun yang tidak mengikuti kontestasi pileg namun telah bekerja maksimal memenangkan Partai Golkar.

"Kerja keras kader perempuan dalam berbagai perannya turut berkontribusi memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2019. Dan tetap berharap kontribusi maksimal untuk perkembangan partai ke depan," pungkasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More