Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Sektor Produksi Perlu Terus Didorong

Penulis: Nur Aivanni Pada: Senin, 27 Mei 2019, 21:13 WIB Ekonomi
Genjot Pertumbuhan Ekonomi, Sektor Produksi Perlu Terus Didorong

Antara/Fanny Octavianus
Anggota KEIn Hendri Saparini

AMBISI pemerintah untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi di atas 5% perlu didorong lewat sektor produksi. Anggota Komite Ekonomi dan Industri (KEIN) Hendri Saparini menegaskan, hal itu juga jadi bagian dari revitalisasi industri.

"Mendorong pertumbuhan ekonomi di atas 5% dengan mengoptimalkan sisi supply-nya. Bagaimana ekonomi (tumbuh) lebih tinggi? Dengan melakukan revitalisasi industri," katanya dalam media gathering yang bertajuk percepatan investasi dan ekspor untuk mendorong pertumbuhan yang berkualitas, di Jakarta, Senin (27/5).

Saat ini, kata Hendri, tidak semua industri baik di hulu maupun hilirnya komplit.

Baca juga : UMKM Harus Naik Kelas, Ini Resep dari KEIN

"Ada hulunya, tapi hilirnya ngga punya. Ada juga hulunya, tidak ada, hilirnya punya. Kenapa kita melakukan revitalisasi (industri) tadi? Untuk meluruskan," katanya.

Revitalisasi industri, kata Hendri, harus dilakukan dengan kebijakan yang komprehensif dan dilakukan secara terintegrasi.

"Yang penting produksi. Kalau sekarang impor kacang, produksi kacang. KEIN mengharapkan bahwa yang akan terjadi ke depan adalah pertumbuhan ekonomi yang didorong oleh sektor produksi," katanya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More