Panglima TNI Ingin Sesko TNI Terus Berinovasi

Penulis: Golda Eksa Pada: Senin, 27 Mei 2019, 20:45 WIB Politik dan Hukum
Panglima TNI Ingin Sesko TNI Terus Berinovasi

Antara/Dhemas Reviyanto
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto

SEKOLAH Staf dan Komando (Sesko) TNI sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi di lingkup militer diharapkan mampu untuk terus berkembang serta berinovasi. Para personel yang mengawaki pun wajib berpikir jauh ke depan dan tidak berhenti membina diri.

Demikian sambutan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto disela-sela acara penyerahan tugas dan wewenang jabatan Komandan Sesko TNI dari Laksamana Madya Deddy M Pribadi kepada Marsekal Muda Trisno Hendradi, di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Jakarta, Senin (27/5).

Menurut dia, inovasi yang perlu dilakukan itu sejalan dengan motto Center of Excellence atau pusat keunggulan yang dimiliki Sesko TNI.

Baca juga : Mawar Merah dari Warga untuk Aparat Keamanan

"Dengan keunggulan dan kemampuan yang dimiliki diharapkan Sesko TNI senantiasa menghasilkan kader-kader pimpinan TNI yang siap menghadapi tantangan di masa mendatang," ujar Hadi melalui keterangan dari Pusat Penerangan TNI.

Mantan Kepala Staf TNI AU itu menegaskan pergantian pejabat merupakan tuntutan organisasi yang dinamis dan terus berkembang. Pergantian jabatan di lingkungan TNI pun harus dilaksanakan secara cermat dan sistematis karena menyangkut kepentingan strategis TNI ke depan.

Ia menambahkan, dengan semakin dinamisnya perkembangan lingkungan strategis maka terdapat perubahan dan kemajuan yang juga berlangsung sedemikian cepat.

"Oleh karena itu, TNI harus terus meningkatkan kapasitas serta kapabilitasnya melalui penyesuaian berbagai doktrin terkait tugas operasi militer perang (OMP) maupun tugas operasi militer selain perang (OMSP)," tandasnya. (OL-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

Sekelompok pendukung calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Kamis (9/5), berencana menggelar aksi mendesak KPU untuk mendiskualifikasi pasangan 01 Joko WIdodo-Ma'ruf Amin. Apakah Anda setuju dengan pengerahan massa untuk memaksakan kehendak kepada KPU?





Berita Populer

Read More