Senin 27 Mei 2019, 20:30 WIB

Penggunaan BBM di Jateng Diprediksi Melonjak 40% Saat Mudik

Atikah Ishmah Winahyu | Ekonomi
Penggunaan BBM di Jateng Diprediksi Melonjak 40% Saat Mudik

ANTARA
Petugas melakukan pengisian BBM kendaraan pemudik

 

DIREKTUR Pemasaran Ritel Pertamina, Mas'ud Khamid, mengungkapkan, akan terjadi kenaikan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) selama periode mudik Lebaran 2019.

Kenaikan BBM diprediksi sebesar 15% rata-rata nasional. Namun, lonjakan penggunaan BBM akan terjadi di kawasan Jawa Tengah.

"Prosentase kenaikan BBM proyeksi kami naik 15% rata-rata nasional, tapi khusus untuk di tol ini naiknya bisa sekitar 30 sampai 40% khusus di Jawa Tengah dibanding tahun lalu," beber Mas'ud di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Senin (27/5).


Baca juga: Kemenhub Luncurkan Bus AKAP TransJawa Rute Jakarta-Surabaya


Menurut Mas'ud, kenaikan ini disebabkan oleh tersambungnya jalan tol yang menyajikan pemandangan indah sehingga masyarakat merasa tertarik sekaligus penasaran untuk menikmati fasilitas baru ini.

"Orang naik masuk ke tol tahun ini di samping mudah, murah, juga orang-orang pengin punya experience baru pemandangannya bagus, jadi tidak sekedar mudik cepat nyampe tujuan, saya rasa tidak itu saja tapi ingin menikmati pemandangan foto-foto," terangnya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More