Senin 27 Mei 2019, 19:55 WIB

Jelang Idul Fitri, Harga Tiket Bus Merangkak Naik

Rifaldi Putra Irianto | Megapolitan
Jelang Idul Fitri, Harga Tiket Bus Merangkak Naik

MI/Tosiani
Penumpang Mudik di Terminal Pulo Gebang

 

HARGA tiket bus dari Terminal Pulo Gebang menuju sejumlah daerah di pulau jawa di prediksi akan merangkak naik menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Ada kemungkinan harga tarif untuk naik kemungkinan 29 Mei sudah mulai naik," jelas Penanggung Jawab Perusahaan Otobus (PO) SinarJaya Pulo Gebang, Sholadin Harianja, saat ditemui di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Senin (27/5).

Ia menyebutkan, kemungkinan kenaikan tersebut berkisar dua kali lipat dari harga normal.

"Saat ini untuk jurusan solo dan semarang berkisar di harga Rp170 Ribu kemungkinan 29 Mei sudah naik sekitar Rp300 ribu," ungkapnya.

Ia mengatakan, kenaikan harga tersebut bersifat situasional, tergantung animo penumpang. Ia juga tidak bisa memprediksi waktu kenaikan harga.


Baca juga: Dishub DKI Ancam Pidanakan PO Bus Bandel


Kendati demikian, Sholadin mengatakan untuk penumpang PO SinarJaya hingga saat ini belum terlihat kenaikan penumpang yang signifikan.

"Untuk sekarang penumpangnya belum ada kenaikan, mungkin nanti H-7 baru ada peningkatan," terangnya

Sementara itu, karyawan PO Gunung Harta, mengatakan ada kemungkinan kenaikan tarif untuk rute bus menjelang Hari Raya.

"Harga saat ini Rp200 Ribu dan Rp220 Ribu ke Madiun atau Ponorogo, mendekati Hari Raya sekitar 30 Mei, mulai naik hingga Rp450 Ribu sampai Rp500 Ribu untuk ke Madiun dan Ponorogo," jelas Muin.

Terminal Pulogebang merupakan satu dari empat terminal di Jakarta yang disiapkan untuk melayani pemudik. Tiga terminal lainnya adalah Terminal Kampung Rambutan, Terminal Kalideres, dan Terminal Tanjung Priok. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More