Minggu 26 Mei 2019, 19:40 WIB

GreatDay HR Raih Anugerah Aplikasi Mobile Pertama Pengelola SDM

Mediaindonesia.com | Ekonomi
GreatDay HR Raih Anugerah Aplikasi Mobile Pertama Pengelola SDM

Ist
Aplikasi GreatDay HR sukses meraih penghargaan dari Tras N Co

 

APLIKASI GreatDay HR sukses meraih penghargaan dari Tras N Co yang berkolaborasi dengan Infobrand.id sebagai Aplikasi Mobile HR dengan Fitur Benefit (Pinjaman, Asuransi, dan Investasi Karyawan) Pertama di Indonesia.

Pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam dunia kerja sangatlah penting, sehingga setiap perusahaan perlu untuk memiliki manajemen SDM yang baik dan handal. GreatDay HR menghadirkan sebuah solusi melalui aplikasi mobile untuk mendukung manajemen SDM.

"GreatDay HR hadir memberikan kemudahan dalam mengelola sumber daya manusia seperti pencatatan kehadiran, pengajuan cuti, pengurusan klaim, dan penghitungan gaji yang meliputi kalkulasi pajak dan BPJS," tutur Gordon Enns, CEO dari GreatDay HR, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (21/5).

Enns juga menambahkan bahwa GreatDay HR merupakan aplikasi mobile HR pertama yang didesain di Indonesia, di mana perangkat lunak HR ini dirancang untuk dioperasikan langsung melalui mobile devices seperti smartphone dan tablet. Hal ini tentunya memberikan banyak sekali keuntungan dan kemudahan bagi masyarakat di era digital saat ini.

Sampai saat ini, GreatDay HR telah dipercaya oleh lebih dari 200 perusahaan dengan jumlah pengguna aktif lebih dari 120.000 di beberapa negara di Asia.

Sebelumnya, aplikasi ini dikenal dengan nama SunFish Go, namun sejak Desember 2018 diganti nama (rebranding) menjadi GreatDay HR. Perubahan ini juga diperkuat dengan komitmen tinggi dalam memberikan inovasi berupa fitur-fitur baru berdasarkan riset pelanggan yang dilakukan oleh pihak GreatDay HR.

Beberapa fungsi andalan yang dimiliki GreatDay HR antara lain Pencatatan Kehadiran Pengajuan Lembur, dan Pengajuan Cuti, di mana aplikasi ini membantu meringankan proses rekam kehadiran seperti jam masuk dan pulang kerja, penghitungan jam lembur serta administrasi cuti.

 

Baca juga:  Harga dan Kondisi Pangan di Bali Stabil

 

Fitur unggulan lainnya ialah Penggajian, penghitungan gaji dilakukan secara andal dan akurat di mana hasil laporan gaji sudah mencakup perhitungan PPh 21, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan yang menjadikan GreatDay HR cocok digunakan oleh perusahaan skala besar,  skala kecil, maupun menengah (UKM).

Fitur kaya manfaat lain yaitu Klaim & Reimburse, mempermudah proses administrasi untuk klaim dan restitusi (reimbursement) yang bahkan dapat dilakukan pada saat karyawan sedang tidak berada di kantor. Perusahaan juga dapat mengantisipasi kehilangan dokumen sebagai bukti klaim dan juga menghemat penggunaan kertas.

Selain itu, Manajemen Tugas di mana para manajer dapat memberikan tugas dan penilaian kepada rekan kerja atau karyawannya melalui aplikasi dan hasil pemberian tugas ini dapat dijadikan salah satu faktor penilaian kinerja karyawan di penghujung tahun.

Bahkan, GreatDay HR juga memiliki fitur manajemen keuangan karyawan dimana GreatDay HR bekerja sama dengan pihak ketiga untuk menghadirkan fitur Benefit (manfaat keuangan) yang di antaranya menyediakan layanan daring mulai dari pinjaman, asuransi dan juga investasi bagi karyawan.

Pinjaman yang ditawarkan merupakan pinjaman bunga rendah yang mendukung karyawan agar dapat hidup lebih sejahtera. Asuransi yang tersedia juga memberikan ketenteraman dan jaminan bagi karyawan dalam mengantisipasi hal tak terduga di masa depan. Ada pula investasi yang membantu karyawan mengelola kesejahteraan keuangannya untuk masa depan.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan penghargaan ini kepada kami. Dengan penghargaan yang telah diterima, kami semakin termotivasi untuk selalu memberikan yang terbaik melalui inovasi-inovasi secara digital yang tentunya memberikan kemudahan dalam mengelola aset terbaik perusahaan yaitu karyawan." tutup Enns.

Saat ini, GreatDay HR terus mengembangkan fitur Benefit dan telah bekerja sama dengan lebih dari 15 perusahaan global. (RO/OL-9)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More