Senin 27 Mei 2019, 17:30 WIB

Citarasa Timur Tengah di Hotel Salak

Dede Susianti | Weekend
Citarasa Timur Tengah di Hotel Salak

MI/Dede Susanti
Chef Untung Pribadi menunjukan nasi kebuli yang menjadi unggulan di paket buka puasa Hotel Salak The Heritage.

 

Bulan puasa menjadi momentum kebersamaan dengan keluarga. Bila belum menentukan lokasi untuk berbuka, coba datang ke Hotel Salak The Heritage di Jalan Juanda, Kota Bogor.

Di Hotel yang terletak di depan Istana Bogor itu, beragam sajian Timur Tengah menjadi unggulan. Semua diracik langsung Untung Pribadi, chef andalan hotel bintang lima itu. Ragam hidangan yang bisa dicicipi antara lain nasi briyani, nasi mandi, nasi kebuli, roti cane dan roti jala.

Mungkin sepintas tampilan nasi briyani mirip dengan yang disajikan secara umum. Namun dari rasa berbeda. Menurut Chef Untung perbedaan itu dari penggunaan yogurt.

"Untuk nasi briyani, kita pakai yogurt sehingga taste-nya lebih agak lengket. Tapi untuk nasi mandhi dan kebuli itu sama. Beda dikondimennya saja," terangnya.

"Dipilih ini karena banyak peminat. Awalnya kita coba cuma satu nasi kebuli. Antusias pengunjung baik, tahun ini kita tampilkan dua hidangan lagi," imbuhnya.

Nah, untuk menambah lebih nikmat makan nasi briyani, Chef Untung menyarankan untuk meminum air putih. "Kalau pakai air lain rasanya akan berbeda," ujar pria yang sudah menjadi chef selama 25 tahun, termasuk bekerja di Riyad, Dubai, dan Singapura.

Ingin mengetahui rasa nasi tersebut, semua bisa dinikmati dalam paket buka puasa. Menurut General Manager Hotel Salak The Heritage, Cindy H Posumah paket Ramadhan Rahmatan Buffet ini bisa dinikmati selama satu bulan.

"Agar dapat memenuhi keinginan tamu hotel, baik yang sedang menyelenggarakan pertemuan maupun FIT (Free Individual Traveller). Ini paket "All-you-can-eat" dengan free takjil. Harga mulai dari Rp 100 ribu/nett sampai dengan Rp150 ribu/nett per orang," jelasnya.

Memang di bulan ini ditonjolkan menu Timur Tengah, tapi tidak melupakan hidangan khas pasundan. Seperti mi golosor/mi geleser turut meramaikan pilihan berbuka anda. Selain ada nasi liwet, ada asinan bogor, manisan pala, aneka macam hidangan utama, pudding, dan puluhan jenis takjil.

"Yang pasti akan membuat suasana buka puasa bersama keluarga, rekan, dan sahabat menjadi lebih menyenangkan juga hangat," pungkas Cindy. (M-3)

Baca juga : Cafe Roti Bakar Energi Doa

 

Baca Juga

Unsplash/Matthew MacQuarrie

Astaga, di Facebook ada yang Jual-Beli Mayat

👤Abdillah Marzuqi 🕔Senin 06 Juli 2020, 13:04 WIB
Praktik itu juga mengancam upaya pelestarian artefak sejarah pada situs arkeologi di seluruh...
Unsplash.com/Andrew Neel

Menimbang Baik Buruk-nya Kerja dari Rumah

👤Abdillah Marzuqi 🕔Senin 06 Juli 2020, 12:49 WIB
Dalam sebuah survei di Australia,  sebagian besar warga di negeri itu ingin kerja jarak jauh menjadi rutinitas...
MI/SUMARYANTO BRONTO

Dewa Eka Prayoga Belajar dari Rentetan Ujian

👤 (Bus/M-1) 🕔Minggu 05 Juli 2020, 06:25 WIB
BEGITU hebatnya kepiawaian Dewa Eka Prayoga dalam bidang pemasaran digital hingga ia mendapat julukan 'Dewa...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya