Polisi Ungkap Skenario Pembunuhan 4 Tokoh Nasional

Penulis: Golda Eksa Pada: Senin, 27 Mei 2019, 15:18 WIB Politik dan Hukum
Polisi Ungkap Skenario Pembunuhan 4 Tokoh Nasional

ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal

KEPALA Divisi Humas Polri Irjen Mohammad Iqbal membeberkan hasil temuan terkait insiden kerusuhan pada aksi 22 Mei di Jakarta. Dalam kasus tersebut, polisi berhasil menangkap 6 tersangka yang diperintahkan untuk membunuh 4 tokoh nasional.

Para tersangka tersebut ialah HK, AZ, IF, TJ, AD, dan wanita berinisial AF alias Fifi. Mereka pun telah melakukan survei serta mengambil foto 4 tokoh yang dijadikan target penembakan. Namun, Iqbal menolak membeberkan identitas seluruh target maupun lokasi rencana eksekusi.

Baca juga: Yusril Sebut Link Berita tak Bisa Jadi Bukti

"Yang pasti, targetnya pejabat negara, bukan presiden. Tapi bukan kapasitas saya menyampaikan itu. Nanti ketika proses pendalaman sudah mengerucut akan disampaikan detailnya," ujar Iqbal dalam konferensi pers di Media Center Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (27/5).

Menurut dia, keenam tersangka itu berbeda dengan 2 kelompok yang sebelumnya ditangkap pihak keamanan, yaitu kelompok Gerakan Reformis Islam (Garis) yang terafiliasi ISIS dan kelompok pemilik senjata api yang ingin menembak massa untuk dijadikan martir.

Kelompok pelaku yang berencana membunuh 4 tokoh nasional terungkap ketika salah satu tersangka ditangkap di Hotel Megaria, Cikini, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/5) pukul 11.30 WIB. Petugas menemukan barang bukti senjata api dan kemudian melakukan penelusuran guna meringkus tersangka lainnya. (OL-6)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More