Senin 27 Mei 2019, 15:15 WIB

Sambo tak Tahu soal Pidato Eggi Sudjana

M Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Sambo tak Tahu soal Pidato Eggi Sudjana

ANTARA FOTO/Reno Esnir
Ustaz Sambo

 

PEMIMPIN Pondok Pesantren Al-Hilal Ansuf Idrus Sambo atau yang dikenal dengan Ustaz Sambo merasa heran terhadap pemanggilan dirinya sebagai saksi terkait kasus dugaan makar yang dilakukan Eggi Sudjana.

Kehadirannya di Polda Metro Jaya (PMJ) pada pukul 10.20 WIB didampingi dengan penasihat hukum. Ia sempat keluar dan berhenti melakukan pemeriksaan untuk menunaikan salat Zuhur.

Selama pemeriksaan, ia hanya ditanya seputar pidato Eggi Sudjana. Namun ia merasa bingung karena tidak mengetahui waktu dan lokasi Eggi berpidato.

"Dalam rangka pidato Bang Eggi, saya gak ada hubungannya. Tahu tempat pidatonya (karena) dikasih fotonya, tapi gak tau kapan-kapan ya gitu," kata Sambo di Polda Metro Jaya, Senin (27/5).

Baca juga: Hadir Sebagai Saksi Eggi Sudjana, Ansufri Sambo Perbanyak Doa

Selain itu, Sambo juga heran hal tersebut disangkutpautkan dengan dirinya.

"Ya merasa gak ada kaitannya, kenapa disangkutpautkan," imbuhnya.

Ia juga tidak mengetahui soal peristiwa orasi yang dilakukan Eggi Sudjana terkait people power. Ia hanya mengetahui lokasi saja.

"Kalau dari ini berkaitan dengan Pak Eggi saja, surat pemberitahuan berkaitan dengan Pak Eggi, jadi semua video-video Pak Eggi ditampilkan, saya gak tau peristiwa ini, saya gak tau, tempatnya saya tau, tapi gak tau kapan-kapannya," terangnya.

Sebelumnya, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan makar pada Selasa, 7 Mei 2019. Kepolisian menetapkan tersangka kepada Eggi Sudjana berkaitan dengan video dirinya yang menyuarakan people power dan bukti pemberitaan di media sosial.(OL-5)

Baca Juga

Ilustrasi

Komite I DPD Tolak PIlkada Serentak 2020, Begini Pertimbangannya

👤Mediaindonesia.com 🕔Selasa 02 Juni 2020, 23:48 WIB
Keselamatan rakyat harus jadi perttimbangan penyelenggaraa negara dalam menggelar hajat demokrasi yang melibatkan massa di tengah pandemi...
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

ICW Kritik Firli yang Absen Konferensi Pers Penangkapan Nurhadi

👤Antara 🕔Selasa 02 Juni 2020, 22:41 WIB
Berkaca ke belakang, kata dia, Ketua KPK pada periode sebelumnya seringkali hadir dalam konferensi pers yang terkait langsung dengan elit...
MI/Ramdani

Muhammadiyah Ingatkan Presiden Jokowi Perbaiki Komunikasi Politik

👤Nur Azizah 🕔Selasa 02 Juni 2020, 20:53 WIB
Menurut Muti, masukan itu karena pernyataan pembantu presiden yang kerap tidak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya